Daftar Film yang Dapat Ditonton di Bioskop pada Akhir Pekan Ini

Oleh: Adrian Samudro - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 2 menit
Dari X-Men: Dark Phoenix hingga Si Doel the Movie 2, masyarakat Indonesia disuguhkan beragam film menarik di bioskop pada akhir pekan ini.
tirto.id - Menyambut akhir pekan ini, terdapat beberapa film yang dapat ditonton di bioskop, mulai dari film Hollywood terbaru, X-Men Dark Phoenix, hingga film Indonesia, Hit & Run.

Berikut ini daftar rekomendasi film untuk dinikmati pada akhir pekan ini.

X-Men: Dark Phoenix

Film arahan Simon Kinberg ini akan mempusatkan ceritanya pada karakter Jean Grey yang diperankan oleh Sophie Turner. Dikisahkan Jean Grey merupakan salah satu karakter X-Men yang paling dicintai.

Tetapi, ketika menjalankan sebuah misi penyelamatan ke luar angkasa, Jean dihantam oleh kekuatan kosmik yang mengubahnya menjadi salah satu mutan terkuat.

Menyadari akan kekuatannya yang semakin tidak stabil serta mencuatnya masa lalu kelam pribadinya sendiri, Jean kehilangan kendali dan memecah keluarga X-Men.


Kekuatannya telah membuat Jean melepaskannya dengan kehancuran dan kemarahan. Hal ini membuat keluarga X-Men harus menghadapi dua pilihan, yakni antara menyelamatkan dunia atau Jean yang memberikan ancaman tersebut.

Film yang tayang pada 14 Juni 2019 ini dibintangi sederet nama ternama, yang termasuk James Mcavoy, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Jessica Chastain, Evan Peters dan lainnya.


The Secret Life of Pets 2

Film arahan sutradara Chris Renaud dan Jonathan Del Val ini akan kembali mengisahkan Max (Patton Oswalt), seekor anjing putih bersama dengan teman-temannya dalam kehidupan mereka sebagai hewan peliharaan.

Pada sekuelnya ini, Max harus menghadapi beberapa perubahan besar setelah pemiliknya, Katie, menikah dan memiliki seorang anak.

Dalam perjalanan keluarga ke pedesaan, Max bertemu dengan seekor anjing peliharaan bernama Rooster (Harrison Ford) yang membantu mengatasi ketakutannya.

Sementara itu, Gidget (Jenny Slate) mencobat menyelamatkan mainan favorit Max dari apartemen yang peuh kucing, dan Snow Ball (Kevin Hart) memulai misinya untuk membebaskan harimau putih bernama Hu dari Sirkus.

Kisah selengkapnya dapat disaksikan mulai 14 Juni 2019 di bioskop Tanah Air.


Hit and Run

Film arahan sutradara Ody C Harahap ini akan menceritakan tentang seorang polisi selebriti, Tegar Saputra, yang diperankan oleh Joe Taslim. Dalam setiap aksinya, dia selalu membawa kameranya kemana-mana untuk acara reality show miliknya.

Di suatu misi, dia ditugaskan untuk menangkap Coki (Yayan Ruhian), seorang gembong narkoba yang baru kabur dari penjara.

Dalam misinya kali ini, Tegar yang biasanya individualis kini harus dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow), seorang tukang tipu. Meskipun dibantu oleh Lio, justru malah membuat misi susah dilakukan.

Sampai akhirnya, misi mereka berdua ditemani oleh Meisa (Tatjana Saphira) dan Jefri (Jefri Nichol). Film bergenre action komedi ini sudah bisa disaksikan sejak tanggal 4 Juni 2019 di bioskop Tanah Air.


Ghost Writer

Film ini menceritakan tentang sebuah buku catatan harian kuno yang memiliki rahasia kelam. Ada beberapa perspektif yang didapatkan bagi siapa saja yang melihatnya.

Bagi Ge (Ge Pamungkas), buku ini adalah sebuah pembelaan terhadap prasangka kedua orangtuanya. Lain halnya dengan Naya (Tatjana Saphira), buku ini bisa menjadi materi bagus untuk novel terbarunya setelah tiga tahun tidak berkarya.

Melalui buku kuno tersebut, mulai lah terjadi kerja sama beda alam yang terlaksana. Selain pemain diatas, film bergenre horror komedi ini juga akan dibintangi sederet nama seperti Deva Mahenra, Ernest Prakasa, termasuk Asmara Abigail.

Film arahan sutradara Bene Dion ini sudah tayang sejak 4 Juni 2019 di seluruh bioskop Tanah Air.


Si Doel the Movie 2

Film ini akan melanjutkan kisah antara Doel, Sarah dan Zaenab dari film pertamanya. Zaenab (Maudy Koesnaedi) kini bimbang akan pernikahannya setelah mengetahui Doel (Rano Karno) menemui Sarah (Cornelia Agatha) dan anaknya di Amsterdam.

Dia bingung memilih antara mempertahankan pernikahannya dengan Doel atau merelakan. Terlebih saat Doel mengatakan bahwa Sarah dan anaknya akan menetap di Jakarta.

Hal ini yang membuat Zaenab mencari jawaban atas takdir yang harus dipilihnya. Harapan itu terbuka ketika Doel mendapat kabar kemungkinan Zaenab tengah mengandung.

Kisah selengkapnya bisa disaksikan sejak 4 Juni 2019 di bioskop.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Adrian Samudro