Daftar 10 Film Terpopuler di Netflix Terkini: Update Juni 2022

Kontributor: Syafira Aulia Arsani, tirto.id - 28 Jun 2022 11:35 WIB
Dibaca Normal 4 menit
Berikut ini daftar 10 film terpopuler di Netflix pada bulan Juni 2022
tirto.id - Daftar film terpopuler di Netflix adalah film-film yang paling banyak menarik minat publik dalam satu bulan berlangsung. Netflix menyediakan daftar film-film populer atau “Top 10 Teratas” secara berkala setiap bulannya.

Melalui data film tersebut, para pelanggan Netflix bisa mendapat rekomendasi tontonan yang sedang banyak diminati masyarakat. Pada Juni 2022 ini, Netflix merilis daftar film-film populer yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Berikut adalah daftar film terpopuler Netflix pada bulan Juni 2022 merujuk dari laman Collider. Daftar ini bisa berubah sewaktu-waktu.


Daftar 10 Film Terpopuler di Netflix Juni 2022


Kesepuluh film terpopuler Netflix pada Juni 2022 terdiri atas The Amazing Spider-Man (2012), Disappearance at Clifton Hill (2019), Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004), Senior Year (2022), A Perfect Pairing (2022), Charlie and The Chocolate Factory (2005), RRR (2022), Jackass 4.5 (2022), We Die Young (2019), dan Home (2015)

Penjelasan dan uraian singkat mengenai 10 film di atas adalah sebagai berikut:

1. The Amazing Spider-Man (2012)

  • Sutradara: Marc Webb
  • Pemeran: Andrew Garfield, Emma Stone, Rhys Ifans
  • Genre: Action, fantasy, superhero

The Amazing Spider-Man menceritakan mengenai kisah seorang Peter Parker yang merupakan seorang siswa sekolah menengah yang ditinggalkan oleh orang tuannya. Sejak kecil, Peter Parker dibesarkan oleh paman dan bibinya.

Seperti remaja pada umumnya, Parker mencari tahu tentang dirinya dan mencoba untuk mengetahui masa lalu orang tuanya.

Pencarian tersebut mengarahkannya kepada laboratorium Dr. Curt Connors yang merupakan mantan rekan ayahnya.

Namun, setibanya di sana, Peter digigit oleh laba-laba yang mengalami rekayasa genetik. Hal itu merubahnya menjadi seorang yang memiliki kemampuan super.

2. Disappearance at Clifton Hill (2019)

  • Sutradara : Albert Shin
  • Pemain: Tuppence Middleton, Hannah Gross, David Croneberg
  • Genre: Mystery, thriller

Film ini bercerita tokoh Abby (Tuppence Middleton), seorang gadis muda bermasalah yang kembali ke kampung halamannya di Air Terjun Niagara.

Kampung halamannya itu menyimpan kenangan buruk akan kasus penculikan. Setelah kematian ibunya, Abby harus menjual aset tunggal keluarganya, yaitu sebuah motel tidak terawat untuk melunasi hutang mereka.

Di kampung halamannya, ia menemukan dirinya ditarik kedalam misteri yang menghantuinya sejak kecil. Abby diperlihatkan pada peristiwa yang terjadi kepada anak laki-laki yang diculik dan disiksa secara brutal di hutan, 25 tahun yang lalu.

Saat Abby mulai mencari tahu kebenarannya, dia menghadapi berbagai konspirasi mengejutkan yang sudah lama terkubur.

3. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004)

  • Sutradara: Adam McKay
  • Pemeran: Will Ferrell, Christina Applegate, Paul Rudd, Steve Carell
  • Genre: Raunchy comedy

Film berlatar waktu tahun 70-an ini bercerita mengenai profesi pembawa berita atau anchorman yang sangat dikagumi banyak orang.

Ron Burgundy (Will Ferrell) adalah seorang anchorman dari salah satu televisi lokal yang dikagumi masyarakat San Diego.

Bersama keempat rekannya, mereka dikenal sebagai “Channel 4 News Team”. Pekerjaan tersebut begitu menyenangkan bagi Ron hingga datanglah seorang wanita yang berambisi menjadi anchorman wanita pertama.

4. Senior Year (2022)

  • Sutradara : Alex Hardcastle
  • Pemeran: Rebel Wilson, Sam Richardson, Justin Hartley
  • Genre: High school comedy

Alur cerita dari film ini mengikuti kisah Stephanie Conway (Rebel Wilson) yang mengalami peristiwa menyedihkan.

Pada 2002, ia berencana memenangkan gelar ratu prom. Di samping itu, ia memiliki pacar bernama Blaine, namun Stephanie sering berseteru dengan mantan pacar kekasihnya tersebut, yakni Tiffany yang merupakan salah satu anggota cheerleader.

Dalam suatu pertunjukan cheerleader, karena rasa kesalnya, Tiffany dan timnya menyabotase pendaratan Stephanie agar membuatnya terluka.

Aksi tersebut berhasil membuat Stephanie kehilangan kesadaran dan koma selama 20 tahun. Setelah bangun dari komanya, Stephanie tatap ingin kembali meraih keinginannya untuk memenangkan gelar ratu prom.

5. A Perfect Pairing (2022)

  • Sutradara: Stuart McDonald
  • Pemeran: Victoria Justice, Adam Demos, Luca Asta Sardelis
  • Genre: Romantic, comedy

A Perfect Pairing mengisahkan tentang seorang wanita bernama Lola (Victoria Justice) yang merupakan eksekutif perusahaan yang menjual minuman anggur merah atau wine.

Ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya karena memiliki bos yang menjengkelkan, sekaligus juga dikhianati oleh rekan kerjanya.

Lalu, Lola pergi ke Australia untuk menemui seorang produsen Wine terkenal. Ia berharap produsen tersebut dapat membantunya membangun perusahaan winenya sendiri.

6. Charlie and The Chocolate Factory (2005)

  • Sutradara: Tim Burton
  • Pemeran: Johnny Depp, Freddie Highmore, David Kelly
  • Genre: Fantasy, musical, comedy

Kisah ini dimulai ketika seorang pria eksentrik bernama Willy Wonka. Ia menjanjikan pasokan permen seumur hidup bagi 5 anak yang beruntung melalui sebuah kontes yang diadakan di Wonka Bar, pabrik coklat milik Willy Wonka.

Berkat kontes yang diadakannya, penjualan permen coklat di Wonka Bar kembali meroket.

Empat tiket tersebut telah didapatkan oleh anak-anak yang beruntung dan tersisa satu tiket emas yang diburu banyak orang.

Hingga pada suatu hari, seorang anak bernama Charlie berhasil mendapatkan tiket tersebut dan mendapatkan keajaiban yang luar biasa.

7. RRR (2022)

  • Sutradara : S. S. Rajamouli
  • Pemeran : N.T. Rama Rao Jr., Ram Charan, Ray Stevenson, Alison Doody
  • Genre : Action, drama

RRR berkisah tentang dua revolusioner India yang berjuang melawan British Raj dan Nizam Hyderabad. Keduanya bernama Alluri Sitarama Raju dan Komaram Bheem.

Mereka berdua secara tidak sengaja terikat secara emosi saat menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terjebak dalam kereta api terbakar.

Bheem memiliki misi untuk bertemu dengan Mali, seorang anak perempuan yang diambil Gubernur Scott. Dengan bantuan Raju, ia berhasil menemui Mali dan sebagai gantinya, ia akan melepaskan anak laki-laki yang mereka selamatkan tadi untuk dibebaskan.

Di sisi lain, Raju yang juga memiliki misi mencari pemimpin aktivis kemerdekaan, namun ia tidak tahu bahwa orang yang ia cari berada di dekatnya.

8. Jackass 4.5 (2022)

Sutradara: Jeff Tremaine
Pemeran: Johnny Knoxville, Steve-O, Chris Pontius, Dave England
Genre: Stunt comedy

Film ini menyuguhkan aksi-aksi lucu yang dilakukan oleh Johnny Knoxville, Steve-O beserta anggota geng lainnya dengan menampilkan cuplikan-cuplikan dari “Jackass Forever”.

Cuplikan tersebut berisikan adegan-adegan yang aneh, lucu, menakutkan dan anti-mainstream.

9.We Die Young (2019)

  • Sutradara : Lior Geller
  • Pemeran : Jean-Claude Van Damme, David Castañeda, Elijah Rodriguez
  • Genre : Action thriller

Film yang berlatar tempat di distrik Colombia ini mengisahkan tentang seorang veteran perang yang menderita PTSD bernama Daniel.

Ia mencoba membantu menyelamatkan anak laki-laki dan adiknya yang terlibat dalam sebuah geng gembong narkoba.

Film ini menggambarkan tentang trauma seorang veteran yang mengalami cedera, serta mengubah kehidupannya saat di medan perang.

Setelah kilas balik penggambaran trauma yang dialami Daniel, cerita kembali berfokus pada 2 bersaudara yang mengalami jalan buntu karena terjebak langsung oleh pemimpin besar dari geng tersebut.

Daniel mengerahkan segala upayanya untuk dapat membantu dan melakukan sesuatu demi menghadapi tantangan-tantangan dalam misi menyelamatkan kedua kakak beradik tersebut.

10. Home (2015)

  • Sutradara : Tim Johnson
  • Pemeran: Jim Parsons, Rihanna, Steve Martin, Jennifer Lopez, and Matt Jones
  • Genre: Sci-fi, animation, comedy

Home bercerita tentang seorang alien yang hidup di sebuah planet, namun tak lama kemudian bangsa Boov yang menaungi alien-alien tersebut mendapat serangan dari bangsa Gork.

Tak ada pilihan lain bagi bangsa Boov kecuali harus pergi dan mengungsi ke Bumi. Lalu, terdapat salah satu alien dari Bangsa Boov bernama Oh yang menyebabkan kekacauan dengan mengirim sinyal ke bangsa Gork yang membuat mereka mengetahui tempat persembunyian mereka di Bumi.

Oh akhirnya menjadi buronan karena kekacauan yang disebabkannya. Di tengah pelariannya untuk menyelamatkan diri, ia bertemu dengan anak manusia bernama Tip.

Tip merupakan seorang anak kecil yang kehilangan ibunya, yang kemudian pada akhirnya Tip bersedia menyelamatkan Oh, asalkan ia juga membantu Tip menemukan ibunya.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Syafira Aulia Arsani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syafira Aulia Arsani
Penulis: Syafira Aulia Arsani
Editor: Abdul Hadi

DarkLight