Cara Refund Tiket Konser Raisa di GBK yang Ditunda karena Pandemi

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 10 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prosedur dan cara pengembalian dana tiket konser Riasa di GBK yang ditunda karena pandemi.
tirto.id - Konser tunggal penyanyi Raisa yang akan digelar di Stadion GBK Jakarta ditunda karena pandemi COVID-19.

Penundaan tersebut disampaikan Raisa melalui unggahan di akun Instagramnya @Raisa6690 pada Selasa (8/9/2020) kemarin.

"Sedih banget saat tahu 'Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020' harus ditunda lagi, tapi aku selalu percaya semesta memiliki rencana terbaik," tulis Raisa dalam keterangan unggahannya.

Juni Concert selaku pihak penyelenggara mengumumkan bahwa akan melakukan full refund kepada seluruh penggemar Raisa yang telah membeli tiket. Para penggemar bisa mengajukan konfirmasi pengembalian dana mulai 9 September - 9 November 2020.

Berikut ini prosedur dan ketentuan full refund dana tiket konser Raisa

1. Bagi yang sudah membeli tiket, panitia akan melakukan full refund mulai tanggal 9 September 2020. Loket.com sebagai official ticketing partner akan mulai mengirimkan email blast ke pemegang tiket dan menginformasikan tata caranya, atau informasi lebih lanjut bisa lihat di akun instagram @Juni_concert.

2. Proses refund dapat mulai dilakukan pada tanggal Rabu, 9 September 2020 sampai dengan Senin, 9 November 2020.

3. Dana dikembalikan paling cepat 14-30 hari kerja untuk pembelian dengan pembayaran menggunakan transfer ATM, Virtual Account, dan Alfamart. Sementara paling cepat 30-70 hari kerja untuk pembelian yang pembayarannya menggunakan kartu kredit/debit online, LinkAja dan Gopay.

4. Refund hanya bisa dilakukan kepada pembeli yang identitas diri dan rekeningnya tercatat dan sesuai dengan transaksi pembelian tiket. Kami tidak dapat memproses refund apabila terdapat informasi data yang berbeda.

5. Selama masih dalam periode refund, 9 September - 9 November 2020, dana tidak akan hangus. Jika lewat dari periode yang sudah diinformasikan tersebut, maka dana secara otomatis hangus, kecuali terdapat informasi lanjutan dari kami mengenai perpanjangan periode refund.

6. Untuk prosedur pengembalian dana bisa menghubungi Customer Service Loket di nomor 021-80600822 atau email ke support@loket.com

Langkah-langkah pengembalian dana

Langkah 1: Anda akan mendapatkan email dari Loket terkait pengembalian dana tiket Raisa Live in Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020.

Langkah 2: Setelah menerima email refund dari Loket, lakukan konfirmasi dengan mengirimkan email ke support@loket.com dengan subject "Confirmed Refund - RAISASUGBK2020" dengan isi body email yaitu kode invoice.

Langkah 3: Setelah terkirim, dalam waktu 3 x 24 jam Customer Service Loket akan menghubungi untuk mengarahkan tahap pengembalian dana berikutnya.

Langkah 4: Menunggu, karena pengembalian dana membutuhkan waktu sekitar 30-70 hari kerja.

Untuk informasi lebih detail, penggemar bisa mengunjungi laman www.raisa2020.id, media sosial Instagram @juni_concert.



Baca juga artikel terkait CARA REFUND TIKET KONSER RAISA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight