Bos Xiaomi Pamer Foto Night Mode Bidikan Kamera Redmi Note 7 Pro

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 11 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Redmi Note 7 Pro mengunggulkan sektor fotografi dengan kemampuan kamera utama 48MP kaya fitur.
tirto.id - Bos Xiaomi memamerkan foto bidikan kamera belakang Redmi Note 7 Pro tak lama setelah ponsel ini diluncurkan. Seperti diketahui bahwa Redmi Note 7 Pro memang menonjolkan kemampuan kamera belakangnya yang memiliki resolusi 48MP.

Melansir GSM Arena, Senin (11/3/2019), Lu Weibing, Wakil Presiden Xiaomi dan Presiden sub-divisi Redmi, mengunggah foto Night Mode bidikan kamera Redmi Note 7 Pro ke akun media sosial Weibo-nya, pekan lalu.

Foto yang ia unggah menampilkan lampu-lampu taman pada malam hari. Tampaknya Lu Weibing ingin memamerkan kemampuan kamera belakang Redmi Note 7 Pro dalam kondisi minim cahaya atau low-light.

Kamera memang menjadi salah satu nilai jual Redmi Note 7 Pro yang menawarkan sensor berukuran lebih besar. Kamera utama Redmi Note 7 Pro berkekuatan 48MP dengan sensor Sony IMX586 berukuran 1/2 inci 0.8um piksel didukung fitur PDAF dan LED flash. Kamera kedua berkekuatan 5MP berfungsi sebagai AI dan depth sensor.

Guna memuaskan hasrat selfie penggunanya, Redmi Note 7 Pro mengandalkan kamera depan 13 megapiksel yang didukung software AI. Spesifikasi kamera depannya sebenarnya mengalami penurunan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 6 Pro, yang didukung dual sefie camera, 20MP + 2MP. Redmi Note 7 Pro hanya dibekali kamera depan tunggal, 13MP.


Selain Lu Weibing, petinggi Xiaomi lainnya, Lin Bin, juga melakukan hal serupa di akun Weibo-nya. Salah satu pendiri dan Presiden Xiaomi ini mengunggah foto bidikan kamera belakang Redmi Note 7 Pro berupa bunga berwara ungu.

Foto tersebut tampaknya diambil pada siang hari dengan efek bokeh atau blur sangat halus. Foto tersebut diambil menggunakan resolusi kamera penuh 48 megapiksel.

Selain kemampuan kamera, Redmi Note 7 Pro juga menawarkan lompatan kinerja signifikan jika dibandingkan pendahulunya berkat dukungan chipset Snapdragon 675 berkonsep octa-core yang dipadukan RAM 4GB atau 6GB. Sisi grafis, Redmi Note 7 Pro cukup mumpuni berkat dukungan GPU dari Adreno 612.

Redmi Note 7 Pro tampil dengan desain waterdrop atau "poni" minimalis di bagian atas layarnya, sama seperti varian reguler. Ponsel ini mengusung layar 6,3 inci FHD+ dengan tipe IPS. Saat diperkenalkan, Redmi Note 7 Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka MIUI 10.

Smartphone ini sudah diperkenalkan di India pada akhir Februari lalu yang rencananya dijual perdana pada 13 Maret 2019. Harganya 13.999 rupee atau sekitar Rp2,8 juta untuk varian terendah (kurs Rp204). Sementara di negara asalnya, Cina, ponsel ini akan dirilis pada 18 Maret mendatang.


Baca juga artikel terkait REDMI NOTE 7 PRO atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi