Beli Kebutuhan Sekolah Offline di Tokopedia, Folio hingga Binder

, tirto.id - 30 Sep 2022 09:21 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Belanja kebutuhan untuk persiapan sekolah online di Tokopedia dengan harga beragam.
tirto.id - Anak sekolah telah memasuki tahun ajaran baru, banyak kebutuhan sekolah harus dipersiapkan orangtua. Apalagi, saat ini pemerintah telah memperbolehkan kegiatan belajar mengajar secara offline.

Belajar tatap muka di sekolah, tentunya membutuhkan berbagai keperluan, seperti buku, seragam, tas, dan alat tulis.

Tokopedia sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka, hadir dengan menawarkan berbagai kebutuhan sekolah offline yang dapat dibeli dengan mudah, praktis, dan nyaman dari rumah.

Berbagai perlengkapan sekolah bisa dibeli di Tokopedia, tentunya dengan harga yang murah. Berikut ini rekomendasi kebutuhan belajar untuk persiapan belajar offline.

1. Sticky Notes

Perlengkapan belajar ini cukup bermanfaat, terutama bagi anak sekolah. Selain berfungsi sebagai pembatas saat membaca buku, sticky notes juga bisa digunakan untuk menulis catatan kecil yang bisa ditempel di lemari, meja belajar atau buku.

Selain itu, Anda juga bisa membuat berbagai karya kreatif dengan memanfaatkan sticky notes, apalagi kini banyak tersedia sticky notes yang unik.

Sticky notes dapat juga dimanfaatkan sebagai pengingat jadwal atau kegiatan yang ditempelkan di berbagai tempat strategis.

Tokopedia menyediakan berbagai jenis sticky notes, mulai dari yang polos, berwarna, hingga bermotif.

Ada berbagai sticky notes yang bisa dipilih antara lain, Sticky Notes Cute Animal 4, Binder Sticky Notes Paste, Joyko Memo Stick, Transparent PET Sticky Notes atau Memo Sticky Notes. Harganya bervariasi dari dua ribuan sampai dengan 15 ribuan rupiah.

2. Binder

Peralatan sekolah lainnya yang tak kalah penting adalah binder. Salah satu jenis buku ini bisa diisi ulang dan lebih praktis digunakan daripada buku tulis.

Dengan binder, Anda tidak perlu membeli buku, namun hanya mengisi ulang kertasnya setiap kali habis terpakai.

Binder bisa memuat catatan untuk beberapa mata pelajar sekaligus, sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat karena hanya memiliki satu buah binder.

Dengan binder, catatan Anda lebih teratur dan terorganisir, apalagi dengan tampilan yang menarik.

Binder yang dijual di pasaran memiliki 2 ukuran, yaitu dari A5 dan B5, dengan jumlah ring mulai dari 2, 20, dan 26 ring.

Di Tokopedia ada banyak pilihan binder seperti Binder Organizer Kulit Polos 26 Ring, Deli Loose Leaf Book, Joyko Binder Note A5 B5 Pastel, Binder A5/B5 Polos Bening atau Panmomo Slim File, dan Binder Notebook A5.

Untuk harganya bermacam-macam, dari 20 ribuan sampai 50 ribuan rupiah, tergantung merk.

3. Kertas Folio

Satu lagi kebutuhan sekolah offline yang harus dilengkapi, yakni kertas folio atau kertas F4. Kertas jenis ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari urusan sekolah, kuliah, hingga perkantoran karena ukurannya yang besar.

Kertas folio umumnya memiliki ukuran 8.5x13.5 inci atau 216x343 mm. Kertas folio berbentuk persegi panjang dengan garis-garis rapi pada area isi. Dalam satu kertas folio, biasanya terdapat 2 lembar, dengan empat sisi depan dan belakang.

Kertas folio atau F4 ini biasanya digunakan untuk berbagai keperluan, umumnya untuk mencatat.

Anak sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA, biasanya menggunakan folio bergaris untuk membuat tugas, essay, atau sebagai lembar ujian. Sementara untuk perkantoran, biasanya digunakan untuk membuat pembukuan.

Tokopedia harga satu pack kertas folio beragam, mulai dari 18 ribuan sampai dengan 25 ribuan tergantung dari merk, jumlah lembar, dan ketebalan kertas.

Untuk pilihannya antara lain Kertas Double Folio Bergaris 100 lembar, Kertas Double Folio Garis Sidu 100 lembar atau Kertas Double Folio Bergaris SIDU / Sinar Dunia / SDU RF 50 Lembar.


Baca juga artikel terkait TOKOPEDIA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Bisnis)



DarkLight