Beda Statistik Egy Maulana Vikri di FK Senica dan Lechia Gdansk

Penulis: Iswara N Raditya - 23 Sep 2021 22:43 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Statistik Egy Maulana Vikri di FK Senica sejauh ini mencatatkan 2 assist. Di Lechia Gdansk, eks Timnas Indonesia U19 ini susah menembus posisi reguler.
tirto.id - Egy Maulana Vikri mencetak assist untuk membantu kemenangan FK Senica dengan skor 0-3 melawan tuan rumah Nafta Gbely di ajang Piala Slovakia, Rabu (22/9/2021) waktu setempat. FK Senica adalah klub baru mantan striker Timnas Indonesia U19 itu setelah hengkang dari klub Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Dipercaya sebagai starter dalam pertandingan kontra Nafta Gbely yang digelar di Stadion Futbalový, Egy Maulana Vikri beroperasi di sisi sayap kiri FK Senica dalam formasi 4-5-1 yang diterapkan oleh pelatih Pavel Sustr.

Hasilnya langsung terlihat dalam tempo setengah jam. Pada menit 30, Egy Maulana Vikri melepaskan umpan yang mampu ditanduk Giannis Niarchos menjadi gol pembuka untuk FK Senica. Assist pemain Indonesia berusia 21 tahun itu pun membawa klubnya unggul 0-1 atas tuan rumah.

Laga dituntaskan dengan skor 0-3 untuk kemenangan FK Senica berkat dua gol susulan oleh Milan Jurdik pada menit 53 dan gol bunuh diri pemain Nafta Gbely, Lukas Ravas, 20 menit jelang laga usai. Kemenangan ini membawa FK Senica melenggang ke babak 4 Piala Slovakia 2021/2022.

FK Senica merupakan klub Eropa kedua bagi Egy Maulana Vikri. Sebelumnya, pengemas 6 caps dan 1 gol untuk Timnas Indonesia senior ini bermain di Ekstraklasa Liga Polandia bersama Lechia Gdansk sejak 2018 namun gagal mendapatkan tempat reguler di skuad utama.


Aksi Egy Maulana Vikri di FK Senica

Laga melawan Nafta Gbely di ajang Piala Slovakia merupakan pertandingan ke-3 Egy Maulana Vikri bersama FK Senica. Sebelumnya, pemain kelahiran Medan ini telah dimainkan dari bangku cadangan di Fortuna Liga Slovakia 2021/2022 yakni saat menghadapi Pohronie dan Trencin.

Dalam pertandingan kandang kontra Pohronie di Stadion OMS Arena dalam pekan 7 Fortuna Liga Slovakia yang dihelat tanggal 1 September 2021 lalu, Egy Maulana Vikri masuk ke lapangan sejak menit 59 untuk menggantikan Filip Orsula.

Egy Maulana Vikri langsung tampil gemilang di laga debutnya ini dengan mengukir assist untuk gol yang dicetak oleh Elvis Mashike Sukisa pada menit 76. Gol ini merupakan gol satu-satunya yang tercipta dan membawa FK Senica menang 1-0 atas Pohronie.


Pekan selanjutnya tanggal 18 September 2021 menantang Trencin, Egy Maulana Vikri kembali tampil dari bangku cadangan, juga menggantikan Filip Orsula, pada menit 60.

Meskipun tidak mencetak assist maupun gol, Egy Maulana Vikri berperan dalam memaksakan hasil imbang 3-3 atas Trencin yang bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan demikian, Egy Maulana Vikri sejauh ini sudah tampil dalam 3 pertandingan bersama FK Senica dengan mengoleksi 2 assist.

Dua laga awal di Fortuna Liga Slovakia 2021/2022, Egy Maulana Vikri berperan sebagai pemain pengganti. Sedangkan di pertandingan terbaru untuk ajang Piala Slovakia 2021/2022, pesepakbola jebolan Diklat Ragunan ini main 90 menit penuh.


Hingga pekan ke-8, FK Senica menempati posisi 5 dari 12 tim peserta Fortuna Liga Slovakia yang merupakan kompetisi sepak bola level tertinggi di negara Eropa Tengah tersebut. FK Senica mengoleksi 13 poin dari 8 laga dengan 3 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Di pertandingan berikutnya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menantang klub elite Slovan Bratislava yang saat ini menduduki puncak klasemen sementara Fortuna Liga Slovakia 2021/2022 dengan 17 poin.

Apakah Egy Maulana Vikri akan kembali dimainkan atau bahkan dipercaya sebagai starter di laga kontra Slovan Bratislava nanti?


Statistik Egy Maulana Vikri

Bergabung dengan Lechia Gdansk sejak 2018 hingga 2021, Egy Maulana Vikri sangat sulit menembus skuad utama tim peserta Ekstraklasa atau kompetisi level tertinggi Liga Polandia ini.

Egy Maulana Vikri bahkan sering dimasukkan ke tim Lechia Gdansk II yang berkiprah di Divisi 4 Liga Polandia. Selama memperkuat Lechia Gdansk II di Divisi 4 Polandia, ia tampil dalam 3 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Ketika masuk skuad utama Lechia Gdansk di Ekstraklasa, Egy Maulana Vikri selalu main dari bangku cadangan dalam 10 pertandingan liga dan 1 laga Piala Super Polandia, tanpa memberikan assist maupun gol.


Di FK Senica, Egy Maulana Vikri hingga 22 September 2011 sudah bermain di 2 pertandingan Fortuna Liga Slovakia 2021/2022 sebagai pemain pengganti dan mengukir 1 assist, kemudian 1 assist lagi di laga babak ke-3 Piala Slovakia 2021/2022.

Berikut ini statistik Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk dan FK Senica:

Lechia Gdansk II (2018-2021)
23 Pertandingan | 17 Gol

Lechia Gdansk (2018-2021)
11 Pertandingan | 0 Gol

FK Senica (Hingga 22 September 2021)
3 Pertandingan | 2 Assist


Baca juga artikel terkait EGY MAULANA VIKRI atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Addi M Idhom

DarkLight