Apa Keunggulan Honor 8X yang Akan Dirilis di Indonesia Hari Ini?

Oleh: Ibnu Azis - 6 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Honor segera memperkenalkan 8X untuk pasar Indonesia setelah merilis 9i pada September lalu.
tirto.id - Honor, merek e-brand smartphone perintis tren terbaru untuk anak muda, dijadwalkan memperkenalkan Honor 8X pada Selasa (6/11/2018) sore di Indonesia. Mengusung tagline "Beyond Limits", apa keunggulan smartphone baru Honor ini?

Honor 8X mengusung layar 6,5 inci FHD+ dengan aspek rasio 19,5:9 yang tersemat notch. Lebar batas bawahnya hanya berukuran 4,25 milimeter dengan screen-to-body ratio mencapai 91 persen.

Berdasarkan informasi dari laman Hihonor Global, panel depan Honor 8X didukung teknologi TUV Rheinland, yang menghadirkan fitur Eye Comfort, Sunlight Display, dan Night Mode.

Eye Comfort mengurangi radiasi cahaya biru untuk mencegah mata lelah, sedangkan Sunlight Display memungkinkan layar terlihat lebih jelas kendati terpapar di bawah sinar matahari. Sementara Night Mode, akan membuat mata nyaman saat melakukan aktivitas baca pada malam hari.


Mewah di layar, Honor 8X juga elegan di bagian bodi yang diselimuti kaca. Perangkat ini bersinar dari setiap sudut, dengan tampilan kaca 2.5D, dan 15 lapisan mengagumkan serta desain cermin belakang.

Berikutnya, keunggulan Honor 8X dapat dilihat dari sektor fotografi. Membawa kamera utama ganda konfigurasi 20MP dan 2MP, Honor 9i akan menghasilkan foto yang halus dan gambar yang jelas baik siang maupun malam. Sementara pada kamera depan, lensa selfie 16MP menjadi andalan yang tersemat fitur 3D Beauty Effect.

Terkait performa, Honor 8X didukung chipset Kirin 710 berkonsep octa-core dengan antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android Oreo 8.2. Dipadukan dengan RAM hingga 6GB, ponsel ini menyuguhkan pengalaman multi-apps dan gaming lebih cepat serta mengakomodasi kebutuhan penyimpanan berkat internal lega hingga 128GB.

Terakhir, Honor 8X juga mendukung fitur keamanan fingerprint dan face unlock, serta konektivitas NFC. Sedangkan untuk mendukung aktivitas pengguna harian, ponsel ini ditopang baterai 3.750 mAh.

Adapun e-brand Honor yang debut di Indonesia pada Maret 2018 sudah memboyong sejumlah smartphone berkualitas ke Tanah Air. Kali ini, giliran dari keluarga seri 8 yang unjuk gigi setelah Honor 9i diperkenalkan pada September lalu.


Baca juga artikel terkait HONOR atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight