Anime Dr Stone Season 2 Episode 4 Sub Indo: Sinopsis & Streaming

Kontributor: Binar Ajeng - 4 Feb 2021 19:35 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis anime Dr. STONE Season 2 Episode 4 sub Indonesia yang dapat ditonton melalui streaming iQIYI mulai Kamis, 4 Februari 2021 pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Anime Dr. Stone Season 2 dapat dinikmati lewat aplikasi streaming legal iQIYI. Episode terbaru anime (Dr. STONE: Stone Wars berjudul "Zengun Shutsugeki" ("Full Assault") tayang pada Kamis (4/2/2021) pukul 21.30 WIB.

Anime Dr. STONE adalah adaptasi manga berjudul sama karya Riichiro Inagaki/Boichi. Manganya sendiri saat ini belum tamat, hingga Minggu (31/1/2021) telah mencapai bab 183 dan dapat dibaca secara legal di MangaPlus.

Latar waktu Dr. STONE dimulai pada 5738 Masehi, atau lebih dari 3.700 tahun sejak sebuah kilatan cahaya misterius membuat umat manusia jadi batu. Senku Ishigami, seorang pemuda jenius, bangkit kembali dari "kematiannya" berkat asam nitrat.

Di dunia yang baru ini, semua jejak peradaban sudah lenyap. Oleh karenanya, ia kemudian membangkitkan Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa untuk membangun peradaban baru.



Dalam Episode 3 Dr. Stone Season 2 "Shisha Kara no Denwa", Taiju dan Yuzuriha berhasil menemukan ponsel yang disembunyikan oleh Gen, Chrome, dan Magma. Berkat kejelian Yuzuriha, ia dan Taiju bisa berbicara dengan Senku untuk menyusun rencana berikutnya: mengalahkan Tsukasa.

Rencana mereka tidak berjalan mulus karena Senku menyadari jika salah satu pengikut Tsukasa sedang mengawasi Taiju dan Yuzuriha. Rencana baru pun dibuat. Taiju dan Yuzuriha mesti mempengaruhi sang pengikut Tsukasa itu agar memihak mereka.

Taiju dan Yuzuriha akhirnya mendatangi pengikut Tsukasa yang bernama Nikki. Meski sempat harus menahan tinjuan Nikki, Taiju sukses membuat Nikki mau mendengarkannya.

Di sisi lain, Gen, Magma, dan Chrome masih dikejar oleh salah satu pasukan Tsukasa yang sangat pandai menggunakan panah, juga mempunyai pendengaran yang sangat bagus. Mereka bertiga tidak bisa bergerak dengan gegabah karena sewaktu-waktu bisa celaka.

Di saat seperti ini, Chrome mempunyai ide untuk mengalihkan perhatian dan pendengaran musuh dengan membuat sebuah bom kecil. Bom itu berasal dari baterai ponsel yang tidak sengaja mereka bawa karena keadaan darurat.

Seketika Chrome melempar baterai tersebut mengenai rerumputan, Baterai meledak: mengeluarkan api dan asap yang sangat tebal. Chrome berteriak, langsung berlari, dan diikuti oleh Magma. Gen yang menyadari rencana Chrome langsung meninggalkan barangnya dan berlari ke arah Desa Ishigami.

Singkat cerita, Gen yang tiba di desa dengan selamat langsung mendapatkan tugas berikutnya untuk mengubah suaranya menjadi suara Lilian yang merupakan penyanyi terkenal. Nikki yang menyadari jika Gen bukan Lilian yang asli tentu saja begitu marah, tapi Senku rupanya tidak habis akal untuk menghadapi fans berat Lilian tersebut.

Senku langsung memutar lagu Lilian yang ditinggalkan oleh ayahnya. Seketika hati Nikki melemah dan memutuskan memihak pada Senku.



Sinopsis Dr. Stone Season 2 Episode 4


Setelah meyakinkan Nikki dan menariknya untuk berada di pihak Kerajaan Science, Senku bermaksud untuk menarik lebih banyak orang lagi. Oleh karena itu, Senku menugaskan Nikki untuk mencari orang-orang yang mempunyai kemampuan.

Di lain sisi, Magma berhasil untuk kembali seorang diri ke Desa Ishigami dengan selamat. Tapi sayangnya, Chrome harus tertangkap oleh anak buat Tsukasa, Hakyo. Hal itu diketahui Magma setelah dirinya sampai di desa. Melihat hal ini, Magma pun menyusun rencana untuk menyelamatkan Chrome.

Sedangkan Chrome yang berhasil ditangkap oleh Hakyo akhirnya dibawa ke gua. Di sana Chrome menjadi sandera agar Senku mau mendatangi Tsukasa yang sudah menyusun rencana jahat.

Apakah Tsukasa berhasil menjalankan rencananya?

Cara Streaming Dr. STONE di iQIYI


Melalui situs web:

1. Masuk ke website iQIYI.

2. Pilih kategori "Anime" lalu klik Dr. Stone.

3. Anda bisa langsung menikmati anime Dr. Stone dan memilih subtitle yang tersedia.

Melalui Android atau iOS:

1. Bukalah aplikasi iQIYI yang sudah terinstall.

2. Pilih kategori "Anime" dan pilih "Dr. Stone".

3. Anime bisa segera ditonton.


Baca juga artikel terkait DR STONE atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Film)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight