Akun YouTube BLACKPINK Tembus 20 Juta Subscribers

Oleh: Syarifah Aini - 24 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK menjadi KPOP pertama yang meraih 20 juta pelanggan di YouTube
tirto.id - BLACKPINK baru saja berhasil meraih 20 juta subscriber di akun YouTube resmi mereka pada Sabtu, (23/3/2019). Keberhasilan tersebut telah dibagikan oleh pihak agensi yang menaungi mereka yaitu YG Entertaiment melalui Naver.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang perwakilan agensi menuturkan, “Subscriber di kanal YouTube dihitung sebagai salah satu cara objektif dalam mengukur popularitas idol group dan pengakuan di kancah interrnasional” ujarnya.

Keberhasilan BLACKPINK dalam meraih 10 juta subscriber dalam kurun waktu 8 bulan adalah hal yang dapat menunjukkan pengaruh mereka di dunia global,” lanjutnya.

Sebelum berhasil meraih 20 juta subscriber di kanal YouTube, BLACKPINK telah lebih dulu berhasil meraih 10 juta subscriber pada 23 Agustus 2018 lalu. Atas keberhasilannya tersebut, BLACKPINK mendapatkan sebuah penghargaan berupa “Diamond Play Buton” dari YouTube.

Diamond Play Buton” ini sendiri merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh pihak YouTube kepada akun-akun yang memiliki subscribers mencapai 10 juta.

Delapan bulan kemudian, tepatnya kemarin, Sabtu (23/3/2019), BLACKPINK berhasil meraih subscribers sebanyak 20 juta. Berdasarkan info yang dilansir dari Billboard (23/3/2019), girl group beranggotakan Jenni, Lisa, Rose, dan Jiso ini merupakan akun artis KPop pertama di Korea yang berhasil meraih capaian ini.

Atas keberhasilan tersebut juga, girl group asuhan YG Entertaiment ini telah berhasil menjadi salah satu dari 20 artis yang berhasil meraih 20 juta subscribers di kanal YouTube.

BLACKPINK memulai kariernya di Industri musik pada tahun 2016 lalu melalui single album perdana mereka bertajuk “Square One”. Lewat album perdananya tersebut, BLACKPINK menarik penikmat musik Korea lewat single mereka bertajuk “Whistle” yang telah ditonton lebih dari 330 juta kali di YouTube dan juga single “Boombayah” yang telah ditonton sebanyak lebih dari 530 juta kali.

BLACKPINK semakin dikenal oleh publik ketika merilis lagu terbaru mereka bertajuk “Ddu Ddu Ddu Ddu” pada tahun 2018 lalu. Atas lagu yang telah ditonton lebih dari 720 juta kali di YouTube tersebut, BLACKPINK berhasil menjadi idol group tercepat di Korea yang berhasil meraih 550 juta penayangan di YouTube.

Selain itu, melalui lagu yang dirilis pada 15 Juni 2018 lalu, BLACKPINK menjadi
girl group KPop pertama yang berhasil meraih jumlah penonton video musik terbanyak di kanal YouTube.

Sementara itu, waktu dekat ini, girl group yang tengah disibukkan dengan kegiatan World Tour bertajuk “In Your Area”-nya, dikabarkan akan segera merilis album terbaru mereka pada akhir Maret mendatang.




Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Agung DH
DarkLight