Cara Nonton Konser BLACKPINK: A VR Encore 2023 dan Jadwalnya

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 20 Nov 2023 15:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
BLACKPINK: A VR Encore 2023 adalah konser virtual yang hadir di VR yang ada di dalam Meta Horizon Worlds’ Music Valley. Cek jadwal konsernya di sini.
tirto.id - BLACKPINK siap menyapa penggemar lewat sebuah konser virtual pada penghujung tahun 2023. Konser bertajuk BLACKPINK: A VR Encore tersebut rencananya akan hadir pada 26 Desember 2023, pukul 17.00 PST, di Meta Horizon World.

Dalam konser virtual atau VR (virtual reality) tersebut, penggemar dapat menikmati kembali konser terakhir Born Pink World Tour yang digelar di Seoul. Namun, BLACKPINK menegaskan bahwa konser VR ini bukan sekadar pertunjukan musik biasa.

Konser tersebut bisa dibilang merupakan perpanjangan dari tur Born Pink yang sudah disiapkan oleh BLACKPINK dengan sepenuh hati. Dengan konser VR ini, grup yang beranggotakan Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa tersebut berharap bisa merangkul lebih banyak penggemar di seluruh dunia.

Seperti yang diketahui, BLACKPINK telah menyelesaikan tur dunia Born Pink di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Tur yang dimulai sejak 2022 tersebut ditutup dengan konser terakhir di Gocheok Sky Dome, Seoul, yang digelar selama dua hari pada 16-17 September 2023 lalu.


Apa Itu BLACKPINK: A VR Encore 2023?


Konser BLACKPINK: A VR Encore 2023 merupakan konser virtual yang akan dihadirkan secara eksklusif di VR yang ada di dalam Meta Horizon Worlds’ Music Valley. Karena ini merupakan konser virtual di dunia digital, penggemar tentunya membutuhkan headset VR untuk mengaksesnya.

Sementara itu, pemilik headset VR Meta Quest di beberapa wilayah tertentu berhak mendapatkan tiket barisan depan untuk menikmati penampilan BLACKPINk secara virtual.

Konser ini merupakan hasil kerja sama BLACKPINK dengan The Diamond Bros dan Meta. Berdurasi 70 menit, konser virtual tersebut akan membawa penggemar pada pertunjukan akhir Born Pink World Tour yang sebelumnya digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul.

Tentunya penggemar bisa melihat penampilan grup bentukan YG Entertainment ini dalam membawakan lagu-lagu populernya seperti “Kill This Love”, “Pink Venom”, “How You Like That”, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, semua personel BLACKPINK juga akan tampil solo dengan lagu mereka masing-masing.

Josh Diamond selaku Produser Eksekutif The Diamond Bros mengungkapkan bahwa BLACKPINk merupakan salah satu grup KPop ikonik sehingga konsernya patut diabadikan dalam sebuah VR. Ia juga mengaku tak sabar menyajikan konser tersebut kepada para penggemar BLACKPINK.

Untuk memberikan gambaran konsernya, belum lama ini BLACKPINK telah merilis teaser dari konser virtual BLACKPINK: A VR Encore 2023 melalui kanal YouTube mereka. Penonton pun berkesempatan menonton grup tersebut dari dekat dan merasakan pengalaman konser yang unik dan berbeda.



Cara Nonton Konser Virtual BLACKPINK: A VR Encore 2023


Konser virtual BLACKPINK: A VR Encore 2023 akan diluncurkan pada 26 Desember 2023, pukul 17.00 PST, di Meta Horizon World.

Para penggemar dapat melakukan RSVP melalui link berikut ini:

Konser Virtual BLACKPINK: A VR Encore 2023

Penggemar yang tidak sempat hadir di jadwal konser yang sudah ditentukan juga tidak perlu khawatir. Konser virtual ini tetap bisa diputar dan ditonton ulang selama sebulan penuh setelah diluncurkan di Meta Horizon Worlds.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Ibnu Azis

DarkLight