Yamaha Indonesia Perkenalkan TMAX DX dengan Harga Rp299 Juta

Oleh: Yantina Debora - 26 Maret 2018
Yamaha TMAX DX, sepeda motor yang masuk dalam kasta tertinggi keluarga skutik Maxi Yamaha.
tirto.id - Sepeda motor jenis sport commuter bermesin 530 cc, Yamaha TMAX DX mulai diperkenalkan di Indonesia. Menurut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sepeda motor ini diimpor utuh dari Jepang.

Dikutip dari Antara, Yamaha TMAX DX akan mulai mengaspal di Indonesia tahun ini. Meski dibanderol dengan harga fantastis Rp299 juta, pihak Yamaha Indonesia menyebutkan Yamaha TMAX DX sudah dipesan oleh 40 orang.

Pabrikan sepeda motor berlambang garpu tala itu mendatangkan 60 unit Yamaha TMAX DX secara CBU guna memenuhi pesanan konsumen terhadap sepeda motor dari kelas Maxi.

"Inilah kelas tertinggi Maxi Yamaha yang jadi impian setiap pengendara. Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan kami khususnya untuk para konsumen CBU," kata Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Eddy Ang dalam keterangannya seperti dikutip Antara, Senin (26/3/2018).


Yamaha TMAX DX dikembangkan berdasarkan konsep "Master of Scooter" karena skutik pertama dari Yamaha yang menggunakan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T).

Yamaha TMAX DX tahun 2018 ini mengalami perubahan pada kerangka bodi yang lebih ringan, performa yang lebih baik, pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, serta kenyamanan yang maksimal.

Dikutip dari situs resmi Yamaha, sepeda motor yang masuk dalam kasta tertinggi keluarga skutik Maxi Yamaha dilengkapi dengan D-mode.

Fitur ini akan Memberi pilihan pengendara untuk melaju dalam "T Mode" atau "S Mode", berdasarkan kondisi jalan atau preferensi pribadi. "T Mode" mudah digunakan saat berkendara biasa dan S Mode untuk sporty riding.

Yamaha TMAX DX juga dilengkapi kaca depan yang dapat disesuaikan secara elektronik agar nyaman saat dikendarai. Sayangnya, Yamaha TMAX DX hanya hadir dalam dua warna yakni phantom blue dan sword silver.

Baca juga artikel terkait YAMAHA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yantina Debora
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora