Vanessa Khong Tersangka: Profil Pacar Indra Kenz, Peran di Binomo

Penulis: Dipna Videlia Putsanra - 11 Apr 2022 10:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Profil Vanessa Khong pacar Indra Kenz yang ditetapkan tersangka kasus Binomo.
tirto.id - Vanesaa Khong pacar Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana penipuan investasi opsi biner (binary option) melalui aplikasi Binomo.

Selain Vanessa, Bareskrim Polri juga menetapkan adik Indra Kenz, Nathania Kesuma dan ayah Vanessa, Rudiyanto Pei sebagai tersangka.

Ketiganya disangkakan dengan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Pasal 55 ayat 1e KUHP.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan mengatakan penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya yang dijadwalkan pada Kamis (14/4/2022).

Menurut Whisnu, keterlibatan ketiga tersangka yakni terdapat aliran dana dari Indra Kesuma alias Indra Ken.

Ketiganya juga membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau menyembunyikan dana hasil kejahatan yang dilakukan tersangka Indra Kenz.

Dengan ditetapkan tiga orang tersebut, hingga kini penyidik telah menetapkan tujuh tersangka dalam perkara Binomo.

Empat tersangka lainnya, Indra Kesuma selaku afiliator, Brian Edgar Nababan selaku manager Binomo Indonesia, Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich selaku guru trading Indra Kenz, serta Wiky Mandara Nurhalim selaku admin telegram grup milik Indra Kenz.


Profil Vanessa Khong Pacar Indra Kenz


Nama Vanessa Khong makin tenar setelah ia ditetapkan tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. Perempuan berusaia 21 tahun ini lahir di Medan, Sumatera Utara pada 14 Oktober 2001.

Vanessa Khong merupakan pacar Indra Kenz, yang sering dijuluki sebagai Sultan Medan atau Crazy Rich Medan. Indra Kenz juga sudah ditetapkan tersangka kasus Binomo.

Vanessa Khong atau Sasa diketahui memiliki beberapa bisnis di bidang kulinet, kecantikan, dan otomotif. Ia juga seorang selebgram dan YouTuber yang rutin membagikan konten seputar liburan serta tutorial makeup.

Kanal YouTube pribadinya, hingga 11 April 2022, memiliki lebih dari 8 ribu subscriber atau pelanggan. Sedangkan akun Instagram-nya diikuti lebih dari 464 ribu follower atau pengikut.

Dari video-video mereka diketahui, Indra Kenz pertama kali bertemu Vanessa Khong ketika dirinya hendak membeli mobil. Keduanya semakin dekat setelah mengetahui sama-sama berasal dari Medan.

Hubungan Indra Kenz dan Vanessa Khong juga sudah mengarah ke hubungan serius. Indra sudah melamar Vanessa pada Oktober 2021 lalu, tepat di hari ulang tahun Sasa.


Baca juga artikel terkait VANESSA KHONG atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Humaniora)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight