TWICE Raih Dua Penghargaan di Japan Gold Disc Awards 2019

Oleh: Maria Ulfa - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
TWICE berhasil membawa pulang dua penghargaan Japan Gold Disc Awards ke 33 tahun 2019
tirto.id - Girl group asuhan JYP Entertainment TWICE berhasil membawa pulang dua penghargaan Japan Gold Disc Awards ke 33 tahun 2019 yang digelar pada Selasa (26/2/2019).

TWICE meraih dua penghargaan dari dua kategori berbeda, yakni Best 3 Albums melalui full album volume 1 bertajuk BDZ dan juga kategori Song of the Year melalui lagu volume ke-2 “Candy Pop”.

"Sejujurnya, tahun ini, kami benar-benar bersyukur menerima penghargaan besar seperti tahun lalu. BDZ adalah album pertama di Jepang yang sangat kami harapkan, pada saat yang sama juga sebuah produk yang menunjukkan image TWICE yang beraneka ragam,” ujar TWICE seperti dilansir Starnews.

TWICE juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemarnya karena merasa senang bahwa lagu dan musik mereka bisa didengarkan oleh banyak orang.

"Video musik dan audio “Candy Pop”, keduanya dicintai oleh penggemar. Karena ini adalah musik yang kami tantang dengan berbagai genre serta telah diperkuat oleh kalian, jadi TWICE ingin mengucapkan terima kasih kepada Once (sebutan untuk penggemar TWICE), yang selalu mencintai kami, dan semua anggota staf yang telah bekerja keras bersama kami,” ujar TWICE lagi.

Pada tahun 2018 lalu, TWICE telah berhasil meraih penghargaan Asia Rookie Artist dalam sejarah Japan Gold Disc Awards dan memenangkan lima penghargaan, termasuk kategori Asian New Artist of the Year, Best Three New Artists, Album of the Year, Best 3 Albums,dan Song of the Year .

Pada tahun ini, TWICE juga meraih dua piala untuk ajang penghargaan yang sama, dan dengan demikian menunjukkan popularitas girl group ini di negara bunga Sakura tersebut.

Japan Gold Disc Awards sendiri telah diselenggarakan oleh Recording Industry Association of Japan sejak tahun 1986 sebagai ajang penghargaan yang mengevaluasi kriteria seperti penjualan album, serta jumlah unduhan musik dalam setahun belakangan.

TWICE sendiri akan merilis album baru bertajuk #TWICE2 di Jepang pada 6 Maret 2019 mendatang. Ini akan menjadi album kedua mereka dalam seri #TWICE yang telah dirilis saat TWICE debut di Jepang.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight