The Expendables 2, Film Sylvester Stallone di Trans TV Pukul 21.00

Oleh: Budwining Anggraeni Tiyastuti - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Hollywood The Expendables 2 yang tayang di Trans TV pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Film The Expendables 2 akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Kamis (10/10/2019) malam ini pukul 21.00 WIB. Film ini, secara singkat, menceritakan mengenai sekelompok tentara bayaran bernama The Expendables yang diberi tugas untuk menyelesaikan sebuah misi pencarian plutonium.

The Expendables 2 merupakan sekuel kedua lanjutan dari film The Expendables yang telah tayang tahun 2010 lalu. Di film yang pertama, film tersebut menceritakan misi sekelompok tentara bayaran untuk menggulingkan sebuah pemerintahan.

Film The Expendables 2 ini diawali dengan misi pembebasan Dr. Zhou di Nepal. The Expendables yang beranggotakan Barney Ross (Sylvester Stallone) sebagai pemimpin, Lee Christmas (Jason Statham) sebagai ahli pisau, Yin Yang (Jet Li) sebagai ahli beladiri, Gunner Jensen (Dolph Lundgren) sebagai spesialis senjata.

Selanjutnya Hale Caesar (Terry Crews) dan Toll Road (Randy Couture) sebagai ahli peledak, serta anggota baru yaitu Billy The Kid (Liam Hemsworth), lantas menuju Ke China untuk membebaskan Trench (Arnold Schwarzenegger).

Setelah misi penyelamatan sukses, Church (Bruce Willis), seorang anggota CIA, lantas menemui Barney Ross dan memintanya untuk melakukan perjalanan dengan timnya ke Albania untuk mengambil isi brankas di sebuah pesawat yang jatuh.

Church mengirim anggotanya, Maggie untuk menjalankan misi bersama The Expendables. Tak lama, mereka segera menemukan pesawat yang dimaksud. Maggie lalu mengambil kotak yang berisi barang penting dari brankas.

Namun, ketika kembali ke pesawat, mereka menyadari bahwa penembak jitu mereka, Billy The Kid telah ditangkap oleh sekelompok penjahat di bawah pimpinan Vilain (Jean-Claude Van Damme).

Vilain mengancam akan membunuh Billy jika barang tersebut tidak diberikan. Namun saat barang tersebut sudah diberikan, Vilain tetap membunuh Billy dan kabur. Kejadian tersebut membuat para anggota The Expendables marah.

Setelah mencari informasi, barang yang mereka cari tersebut marupakan sebuah komputer yang menyimpan lokasi lima ton plutonium. Jika plutonium tersebut jatuh ke tangan orang yang salah, hal tersebut akan mengancam keselamatan seluruh dunia.

The Expendables 2 tayang perdana pada 13 Agustus 2012 di London. Film aksi ini disutradarai oleh Simon West berdasarkan naskah yang ditulis oleh Richard Wenk dan Sylvester Stallone. Cerita dari film ini diadopsi dari buku sejarah karya Ken Kaufman, David Agosto, dan Wenk.

Situs IMDb memberikan skor 6,6 dari 10, sedangkan situs Rotten Tomatoes memberi skor 68 persen dan penonton memberi skor 67 persen untuk film The Expendables 2. Sekuel ketiga The Expendables 2 bertajuk The Expendables 3 juga telah dirilis di Amerika Serikat pada 15 Agustus 2014 lalu.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Budwining Anggraeni Tiyastuti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Budwining Anggraeni Tiyastuti
Penulis: Budwining Anggraeni Tiyastuti
Editor: Yantina Debora
DarkLight