Temui Anies, Riza Patria & Nurmansyah Serahkan Persyaratan Cawagub

Oleh: Riyan Setiawan - 9 Maret 2020
Berkas-berkas yang menjadi persyaratan pencalonan cawagub DKI yakni ijazah, Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Surat Kesehatan; Anti Narkoba, Utang; Pajak; Pengadilan, dan lainnya.
tirto.id - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hari ini Senin (9/3/2020) menyerahkan persyaratan cawagub DKI Jakarta kepada Gubernur Anies Baswedan. Saat menemui Anies, Riza didampingi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik.

"Tadi sudah iya. Saya bersama Pak Taufik [DPRD fraksi Gerindra] saja dan bang Syarif," kata Riza di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Berkas-berkas yang menjadi persyaratan pencalonan antara lain ijazah, Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Surat Kesehatan; Anti Narkoba, Utang; Pajak; Pengadilan, dan lainnya. Selain itu, Riza juga menyertakan berkas berupa surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR RI.

"Tinggal nunggu verifikasi dari mereka [Anies dan Panitia Pemilihan Cawagub]," tuturnya.

Pada waktu yang sama, kandidat cawagub lainnya dari Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Nurmansyah juga menyerahkan berkas persyaratan kepada Anies. Dia mengaku telah siap jika nantinya akan dilakukan fit and proper test.

"InsyaAllah, yang penting kan enggak punya visi misi baru, bahwa yang disampaikan penajaman RPJMD [Rencana Pembangun Jangka Menengah Daerah], khusunya kegiatan strategi daerah," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Anca itu mengatakan programnya ke depan bakal fokus untuk menangani macet dan juga banjir di Kota Jakarta.

"Itu yang mudah-mudahan bisa dibantu lah, Wagub kan membantu, visi misi kan sudah ada," ucapnya.

Mendampingi Nurmansyah, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Suhaimi mengatakan sampai saat ini fraksinya telah melakukan lobi-lobi politik ke fraksi DPRD DKI yang lainnya demi memuluskan jalan sebagai pendamping Anies nantinya.

"Ya kan harapan pimpinan dan anggota semua mendukung Pak Ancah, untuk menggoalkan dan mempertajam program-program Pak gubernur yang tertuang di RPJMD, boleh kan mengharapkan 106 Dewan dukung Pak Ancah," kata Suhaimi.


Baca juga artikel terkait KURSI CAWAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Bayu Septianto
DarkLight