Tempat Pemakaman Jonghyun Shinee Dirahasiakan Pihak Keluarga

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 21 Desember 2017
Pemakaman bintang Kpop Jonghyun SHInee berlangsung pada pukul 09.00 waktu setempat dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga, sahabat dan rekan-rekan artis.
tirto.id - Hari ini Kamis (21/12/2017) Kim Jonghyun anggota boyband SHInee dimakamkan. Prosesi pemakaman penyanyi berusia 27 tahun tersebut berlangsung sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Dilansir The Korea Herald, pemakaman digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta sahabat-sahabat Jonghyu dari agensi SM Entertainment. Selain rekan dari SHINee dan Super Junior, terlihat pula personel SNSD Sooyoung, Taeyeon, Hyoyeon dan Yoona yang ikut mengantar Jonghyun ke peristirahatan terakhirnya.

Banyak teman dan kenalan mengucapkan selamat tinggal pada Jonghyun untuk terakhir kalinya saat peti mati dibawa keluar dari Rumah Sakit Asan di Seoul. Adik perempuan Jonghyun tampak berjalan di depan prosesi sambil memegang foto mendiang.

Jonghyun dinyatakan meninggal pada Senin (18/12/2017) setelah polisi menemukannya tak sadar sekitar pukul 06.30 di kediamannya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak dapat diselamatkan.

Awal pekan ini, Shinee mem-posting ucapan emosional di akun Twitter resmi mereka. "Jonghyun, yang mencintai musik lebih dari siapapun... Selamanya, dia akan diingat."

SHINee didirikan pada tahun 2008 sebagai kelompok anggota lima di bawah SM Entertainment, dan dengan cepat menjadi salah satu kelompok K-pop terbesar.

Mereka sempat melambung dengan lagu “Ring Ding Dong” dan “Hello”. Namun, kini tengah hiatus beberapa tahun ini.

Jonghyun kerap dipanggil dengan julukan "Bling Bling Jonghyun" yang artinya "bersinar". Jonghyun adalah anggota tertua kedua di SHINee kelahiran 8 April 1990.


Baca juga artikel terkait JONGHYUN atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Humaniora)

Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight