Suzuki Burgman Street Bakal Menjadi Penantang Honda Grazia

Oleh: Yantina Debora - 9 Juli 2018
Suzuki Burgman Street sudah diperkenalkan di India pada Februari lalu.
tirto.id - Suzuki India akan meluncurkan skutik terbaru yaitu Burgman Street. Motor dengan bodi bongsor ini rencananya bakal diluncurkan pada bulan Juli ini dan bakal menjadi pesaing Honda Grazia.

Suzuki Burgman Street sudah diperkenalkan di India pada Februari lalu. Dalam situs resmi Suzuki India, motor dengan merek Jepang itu sudah memajang lima foto Suzuki Burgman Street dengan dua pilihan warna.

Suzuki Burgman Street bakal hadir dengan dengan desain elegan yang dilengkapi lampu utama LED, ban tubeless dan akselerasi mesin kapasitas 124,3 cc.

Pada dapur pacu, Suzuki Burgmen Street bakal dilengkapi satu silinder dan mampu menyemburkan tenaga 8,7 ps pada 7000 rpm. Transmisi dari skutik ini menggunakan versi continuously variable transmission (CVT).

Hadir dengan bodi bongsor membuat Suzuki Burgman Street menjadi motor Maxi pertama yang hadir di India. Sebelumnya Suzuki sudah menghadirkan skutik Suzuki Access 125, Suzuki Access 125 special edition dan Suzuki Let's.

Suzuki Burgman Street bakal jadi penantang Honda Grazia di pasar India. Honda Grazia hadir dengan akselerasi mesin dengan kapasitas 124,9 cc. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu utama LED, tenaga 6,35 kW pada 6500 rpm serta torsi 10,54 Nm pada 5000 rpm.

Selain itu, Honda Grazia juga dilengkapi dengan trasmisi versi V-matik dengan maksimum kecepatan hingga 85 kmph.

Selain Honda Grazia, Suzuki Burgman juga akan menjadi penantang bagi TVS Ntorq 125, dan Vespa SXL / VXL 125 yang telah hadir di pasar India.


Baca juga artikel terkait INDUSTRI OTOMOTIF atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora