Spider-Man: Far From Home Raup $580 Juta Pada Pekan Pertama

Oleh: Balqis Fallahnda - 8 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Spider-Man: Far From Home raup 185 juta dolar AS pada akhir pekan pertamanya di Amerika dan 580 juta dolar AS secara global.
tirto.id - Spider-Man: Far From Home memuncaki box office di minggu pertama penayangannya. Film yang pertama kali rilis di bioskop pada 2 Juli 2019 ini meraup 580 juta dolar AS secara global pada pekan pertama penayangan.

Dilansir dari Comicbook di negara asalnya Amerika, film ini meraup 25,2 juta dolar AS pada 4 Juli bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika, dengan total keseluruhan 185 juta dolar AS pada akhir pekan pertamanya di Amerika.

Pencapaian ini merupakan rekor minggu kedua tertinggi pada hari libur kemerdekaan Amerika dan rekor pertama tertinggi yang pernah diraih oleh Sony Pictures. Keputusan Sony memajukan tanggal rilis dari tanggal 5 Juli menjadi 2 Juli dinilai sebagai keputusan yang tepat untuk meraup keuntungan pada hari libur kemerdekaan Amerika.

Spider-Man: Far From Home juga disambut baik di Amerika Utara. Sebagaimana dilansir dari Independent film ini melampaui rekor Avengers: Endgame. Pada penayangan pertama di bioskop, Endgame mengumpulkan 25,3 juta dolar AS sedangkan Spider-Man: Far From Home capai 27 juta dolar AS.


Dikutip dari Comicbook Spider-Man: Far From Home telah menghasilkan 580 juta dolar AS di seluruh dunia, dengan 395 juta dolar AS berasal dari pasar luar negeri, dan akan terus bertambah.

Tom Holland kembali memerankan sosok Peter Parker di Spider-Man: Far From Home. Film ini merupakan sekuel dari Spider-Man: Homecoming. Menceritakan perjalanan liburan ke Eropa Peter Parker bersama teman sekelasnya Ned (Jacob Batalon), Marie Jane (Zendaya), dan teman sekelas mereka yang lain.

Liburan Peter tidak berjalan dengan lancar karena adanya ancaman yang sedang mengintai bumi, Peter lalu dihubungi oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson) untuk bekerja sama dengan Mysterio (Jake Gyllenhaal) untuk menyelidiki makhluk misterius yang bermunculan di seluruh benua di dunia.

Awalnya Peter bersikukuh tidak ingin terlibat dengan masalah tersebut. Namun, jati diri sebagai seorang pahlawan super ditambah keadaan yang semakin berbahaya, membuat Peter kembali beraksi menumpas kejahatan di Bumi.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Film)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Yantina Debora
DarkLight