Sinopsis & Trailer Dracula Untold yang Tayang di GTV Malam Ini

Oleh: Dhita Koesno - 8 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan Trailer Dracula Untold, film yang Tayang di Big Movies GTV malam ini, pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Dracula Untold merupakan film bergenre aksi, drama, fantasi yang disutradarai oleh Gary Shore dalam debut film fitur dan ditulis oleh Matt Sazama dan Burk Sharpless.

Film ini akan tayang dalam program Big Movies di GTV, Senin (8/2/2021), pukul 21.00 WIB. Namun jadwal film dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Dracula Untold adalah sebuah reboot dari serial film Dracula, plotnya menciptakan cerita asal untuk karakter tituler, daripada menggunakan alur cerita novel Bram Stoker tahun 1897.

Dalam adaptasi ini, Dracula adalah monster alter ego dari tokoh sejarah Vlad III "the Impaler" Drăculea.

Di film berdurasi 92 menit ini, Luke Evans memerankan karakter Drăculea tersebut, dengan Sarah Gadon, Dominic Cooper, Art Parkinson, dan Charles Dance berperan dalam peran pendukung.

Universal Pictures merilis film ini di bioskop reguler dan IMAX pada 10 Oktober 2014. Selama penayangannya, Dracula Untold meraup $217 juta di seluruh dunia.

Di situs IMDb, film ini mendapat skor 6,3/10 berdasarkan 180.040 penilaian. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 25 persen dan 58 persen untuk skor versi penonton.

Sinopsis Dracula Untold


Dilatih menjadi seorang prajurit di korps elit Janissaries Sultan untuk menjadi pejuang yang tak kenal takut, Vlad Tepes atau Vlad the Impaler (Luke Evans) sekarang memelihara perdamaian yang lemah dengan Turki.

Ia pun memerintah dengan damai selama abad ke-15 Transylvania.


Namun, ketika mantan saudara seperjuangan, Sultan Mehmed II (Dominic Cooper), menuntut seribu anak laki-laki, termasuk satu-satunya putra Vlad, Ingeras (Art Parkinson) sebagai tentara Angkatan Darat Turki, pangeran tidak akan punya pilihan lain selain memberontak.

Dalam keputusasaan, Vlad dengan enggan membuat perjanjian dengan makhluk keji tapi sangat kuat dari Gunung Broken Tooth yang gelap untuk menghancurkan musuh-musuhnya.

Vlad Tepes pun menjadi monster yang ditakuti oleh rakyatnya sendiri untuk mendapatkan kekuatan yang dibutuhkan untuk melindungi keluarganya sendiri, dan keluarga kerajaannya.

Sekarang, tantangan yang lebih besar menanti. Akankah Vlad the Vampire kehilangan jiwanya untuk menyelamatkan kerajaannya?



Baca juga artikel terkait DRACULA UNTOLD atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight