Sinopsis The Fast and the Furious: Tokyo Drift, Film GTV Malam Ini

Oleh: Dhita Koesno - 4 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Fast and the Furious: Tokyo Drift, film yang tayang di GTV malam ini pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Film The Fast and the Furious: Tokyo Drift akan tayang di program Big Movies GTV, Kamis (4/3/2021) malam, pukul 21.00 WIB jika tidak ada perubahan jadwal dari stasiun televisi.

Plot ceritanya mengisahkan tentang seorang remaja menjadi pesaing utama dalam dunia balap drift setelah pindah bersama ayahnya di Tokyo untuk menghindari hukuman penjara di Amerika.

The Fast and the Furious: Tokyo Drift adalah film bergenre aksi kriminal yang disutradarai oleh Justin Lin, dengan skenario oleh Chris Morgan.

Film ini adalah angsuran ketiga dalam franchise Fast & Furious dan dibintangi oleh Lucas Black, Sung Kang, Bow Wow, dan Brian Tee.

Pembuatan film berdurasi 104 menit ini dimulai pada April 2005, dan fotografi utama dimulai di Los Angeles pada Agustus 2005, dengan sebagian besar pengambilan gambar film dilakukan di Tokyo.

The Fast and the Furious: Tokyo Drift dirilis di Amerika Serikat pada 16 Juni 2006 dengan pendistribusinya Universal Pictures. Film ini berhasil memperolehh US$159 juta selama masa tayangnya di seluruh dunia.

Situs IMDb memberikan film ini skor 6,0/10 berdasarkan 243.603 penilaian, sementara di Rotten Tomatoes rating yang diperoleh adalah 37 persen dan skor versi penonton 69 persen.

Sinopsis The Fast and the Furious: Tokyo Drift


Setelah mengalami tabrakan saat membawa mobilnya dalam perlombaan jalanan ilegal, Sean Boswell (Lucas Black) dikirim oleh ibunya untuk tinggal bersama ayahnya, yang berada di daerah militer, Tokyo, Jepang.

Niat ibunya untuk menghindari Sean terlibat kenalan remaja hingga penjara dan agar ia tak terlibat lagi dengan urusan mobil.

Saat di sekolah, dia berteman dengan Twinkie (Bow Wow), seorang "anak militer." Twinkie memperkenalkannya pada dunia balap di Jepang.

Meskipun dilarang mengemudi, ia memutuskan untuk balapan melawan D.K., si "Raja Drift" (Brian Tee), yang memiliki hubungan dengan Yakuza.

Han (Sung Kang), teman DK, meminjamkan salah satu mobilnya untuk Sean. Namun, Sean akhirnya kalah dengan mobilnya hancur total karena ia sama sekali belum tahu bagaimana cara menyetir drift.

Han berkata kalau Sean harus bekerja padanya karena telah merusakkan mobilnya dan melunasi hutangnya. Han dan Sean lalu menjadi sahabat.

Han mengajarinya cara menyetir drift. Ia mau mengajari Sean karena hanya ialah satu-satunya orang yang tidak takut pada DK.

Sean perlahan memperoleh reputasi di Drifting setelah dilatih dan didukung (baik keuangan dan persahabatan) dari geng Han dan kawannya.

Saat bisa menjadi lebih baik lagi menyetir drift, dia akhirnya harus membuktikan kemampuannya di dunia itu dengan sekali lagi balapan melawan D.K.



Baca juga artikel terkait THE FAST AND THE FURIOUS atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight