Sinopsis R.I.P.D di GTV Malam Ini yang Dibintangi Ryan Reynolds

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film R.I.P.D (Rest in Peace Department) di GTV malam ini, pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Film R.I.P.D (Rest in Peace Department) akan ditayangkan GTV dalam program Big Movies, Selasa (30/6/2020) malam, pukul 22.00 WIB.

R.I.P.D adalah film komedi aksi fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Jeff Bridges dan Ryan Reynolds.

Robert Schwentke menyutradarai film ini berdasarkan skenario yang diadaptasi dari buku komik R.I.P.D oleh Peter M. Lenkov. Film ini juga dibintangi Kevin Bacon, Mary-Louise Parker, Stéphanie Szostak, dan Marisa Miller.

Pembuatan film berdurasi 98 menit ini selesai pada 28 Januari 2012, dan film ini awalnya akan dirilis pada tanggal 28 Juni 2013 di Amerika Serikat oleh Universal Pictures, tetapi mundur menjadi 19 Juli 2013.

Film R.I.P.D hanya berhasil memperoleh pendapatan box office 78 juta juta dolar AS di seluruh dunia pada anggaran 130 juta dolar AS, sehingga film ini dianggap sebagai bom box office.

Di situs IMDb, R.I.P.D mendapatkan skor 5.6/10 dari 115,129 penilai.

Sinopsis R.I.P.D


Di Boston, seorang polisi bernama Nick Walker (Ryan Reynolds) menyembunyikan emas yang telah ia curi dari pengedar narkoba bersama rekannya Bobby Hayes (Kevin Bacon) di halaman belakang rumahnya.

Namun, keesokan paginya, Nick memberi tahu Hayes bahwa dia akan memberikan bukti kepada polisi karena dia mencintai istrinya Julia (Stéphanie Szostak) dan dia tidak bisa berpura-pura tak terjadi apa-apa di depan sang istri.

Nick dan Hayes ditugaskan untuk menyerang geng yang berbahaya dan tanpa diduga Hayes membunuh Nick.

Nick kemudian ditarik oleh sebuah terowongan dan berdasarkan pengalaman sebelumnya di departemen kepolisian, ia ditugaskan di alam baka oleh Proctor (Mary-Louise Parker) untuk bergabung dengan Rest in Peace Department (R.I.P.D).

R.I.P.D bertugas melindungi dunia dari para jiwa yang hidup setelah kematian dan bekerja dengan agen kuno Roy (Jeff Bridges).

Roy dan Nick secara tidak sengaja menemukan bahwa Hayes merencanakan suatu skema untuk mengembalikan rasa terowongan ke akhirat dan membawa Kiamat ke Bumi.


--------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait RIPD atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight