Sinopsis 15 Minutes, Film Aksi yang Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film 15 Minutes ini mengisahkan tentang sepasang detektif khusus pembunuhan yang berusaha mengungkap misteri pembunuhan menggunakan rekaman video.
tirto.id - 15 Minutes, film yang Robert de Niro dijadwalkan akan tayang malam ini di proram Bioskop Trans TV, Selasa (30/6/2020) pukul 23.30 WIB.

Film 15 Minutes ini rilis pertama kali pada 9 Maret 2001 (USA). Film yang disutradarai John Herzfeld ini berhasil mendapat perhatian dengan menampilkan genre action, crime dan drama.

Berdasarkan catatan iMDb, film dengan durasi 2 jam berhasil mencapai rating 6,1 dari 47,149 pengguna.

Laman Box Office Mojo mencatat selama penayangannya, 15 Minutes berhasil memperoleh pendapatan lebih dari 56 juta dolar Amerika dan 56 persen atau 31 juta dolar Amerika di antaranya berasal dari pendapatan internasional.

Sinopsis Film 15 Minutes


Film 15 Minutes ini mengisahkan tentang sepasang detektif khusus pembunuhan yang berusaha mengungkap misteri pembunuhan menggunakan rekaman video.

Kisah yang berlatar belakang di Amerika Serikat ini, dimulai dengan datangnya Oleg (Oleg Taktarov) dan Emil (Karel Roden) ke New York, Amerika Serikat untuk mencari rekannya yang lain. Mereka berdua merupakan narapidana yang sudah bebas akibat perampokan yang dilakukan.

Dalam perjalanan menuju apartemen kumuh milik rekannya, Oleg mencuri sebuah kamera dari studio film karena dirinya yang tertarik dengan fotografi dan film. Sesampainya di apartemen rekannya, Emil meminta uang hasil perampokan bank yang pernah dilakukan kepada rekannya, tetapi ditolak.

Hal ini pun yang membuat perselisihan terjadi. Emil menikam rekannya dan mencekik istrinya dengan Oleg yang merekam kejadian itu.

Sementara mereka berselisih, seorang imigran yang bernama Daphen (Vera Farmiga) menyaksikan peristiwa tersebut. Daphen pun kabur dari Emil dan Oleg yang merupakan pelaku kejadian tersebut. Untuk menghilangkan jejak kejahatan mereka, Emil dan Oleg membakar apartemen tersebut.

Mendengar peristiwa itu, Warsawa (Edward Burns) yang merupakan seorang penyidik bersama dengan seorang detektif, Eddy Flemming (Robert De Niro) dating ke tempat kejadian. Fleming merupakan detektif populer dan sering diikuti acara televisi.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal, Warsawa dan Flemming bersedia menangani kasus itu. Sementara itu, Emil dan Oleg terus melakukan keonaran. Oleg juga tidak pernah luput merekam segala perbuatan mereka.


__________________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait 15 MINUTES atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight