Sinopsis Film Homefront: Kisah Jason Statham Melawan Geng Narkoba

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Homefront, film Jason Statham di Bioskop Trans TV, malam ini, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film Homefront akan tayang dalam program Bioskop Trans TV, Selasa (30/6/2020) malam, pukul 21.30 WIB.

Homefront
adalah film bergenre thriller aksi yang disutradarai oleh Gary Fleder dan dirilis secara nasional di bioskop-bioskop pada 27 November 2013.

Film berdurasi 100 menit yang berada dalam naungan Open Road Films ini dibuat berdasarkan novel Homefront tahun 2005. Pembuatan film dimulai pada 1 Oktober 2012 di New Orleans.

Skenario film Homefront ditulis oleh Sylvester Stallone berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh penulis Chuck Logan. Film ini awalnya pemeran utama adalah Stallone, tetapi ia meneruskan peran agar Statham yang membintangi dengan Stallone tetap sebagai produser.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, Homefront meraup 6,9 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaannya yang berakhir di posisi ke-5.

Film ini menyelesaikan pertunjukan teaternya dengan total pendapatan 48,4 juta dolar AS dibandingkan dengan anggaran produksi yang hanya 22 juta dolar AS.

Pada situs agregator ulasan Rotten Tomatoes, film ini mendapat peringkat 43 persen berdasarkan 114 ulasan, dengan peringkat rata-rata 4,95 / 10. Sementara situs IMDb memberikan skor penilaian 6,5/10 dari 103.954 penilai.

Berikut ini berapa pemeran film Homefront:

  • Jason Statham sebagai Phil Broker
  • James Franco sebagai Morgan "Gator" Bodine
  • Winona Ryder sebagai Sheryl Marie Mott
  • Marcus Hester sebagai Jimmy Klum
  • Kate Bosworth sebagai Cassie Bodine Klum
  • Chuck Zito sebagai Danny "T" Turrie
  • Frank Grillo sebagai Cyrus Hanks
  • Clancy Brown sebagai Sheriff Keith Rodriguez
  • Izabela Vidovic sebagai Maddy Broker

Sinopsis Film Homefront


Phil Broker adalah mantan agen DEA yang telah melalui krisis setelah tindakannya terhadap geng narkoba merupakan sesuatu hal yang salah.

Tindakan itu berupa penggerebekan jaringan narkoba yang dilakukannya dengan menyamar sebagai anggota Geng Biker pimpinan Danny T.

Kejadian penangkapan itu membuat anak Denny T memutuskan bunuh diri daripada ditangkap. Hal tersebut menyebabkan luka dan dendam yang mendalam pada diri Denny T.

Saat ini Broker yang telah berstatus duda tinggal dengan seorang putrinya yang berusia 9 tahun, Maddy.

Dia memutuskan untuk berhenti dari kehidupan DEA yang penuh gejolak dan menuntut demi Maddy. Ia pun kemudian tinggal di sebuah ke kota kecil.

Suatu hari, putrinya berkelahi dengan seorang anak lelaki yang menggertaknya di sekolah, dan ini menggerakkan serangkaian peristiwa yang berakhir dengan konfrontasinya langsung dengan penguasa narkoba setempat.

Masa lalunya dengan geng pengendara motor juga membuat masalah menjadi lebih kompleks. Tetapi Broker memiliki misi untuk melindungi putrinya, dan dia siap membayarnya dengan apa pun agar putrinya tetap selamat.


__________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight