Sinopsis Secret Reunion Film Korea Trans 7: Aksi Mantan Agen NIS

Oleh: Maria Ulfa - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Secret Reunion film aksi soal mantan agen NIS yang tayang di Trans 7 malam ini.
tirto.id - Film Korea berjudul Secret Reunion akan tayang malam ini, Selasa (30/6/2020) pukul 21.20 di Trans 7. Film action ini dibintangi oleh aktor Kang Dong Won dan Song Kang Ho.

Secret Reunion menceritakan soal penembakan misterius yang terjadi di Seoul, Korea Selatan sekitar 6 tahun lalu. Kejadian tersebut membuat Lee Han Kyu (Song Kang Ho) kehilangan pekerjaannya sebagai anggota National Intelligence Service (NIS).

Enam tahun kemudian, ia tak sengaja dipertemukan dengan Song Ji Won (Kang Dong Won), seorang mantan mata-mata Korea Utara yang beroperasi di area metropolitan Seoul.

Kedua pria ini lantas menjalani kehidupannya dengan menyembunyikan identitas dan pekerjaan mereka di masa lalu, tetapi sebuah insiden kembali terjadi.

Film Secret Reunion sendiri telah tayang di Korea Selatan 10 tahun lalu, yakni pada 4 Februari 2020. Film ini berhasil menggaet lebih dari 5,4 juta penonton dengan pendapatan mencapai 33,5 juta dolar AS.

Film ini disutradarai oleh Park Hong Soo, sineas yang juga terlibat dalam produksi film Commitment (2013), The Front Line (2011), Rough Cut (2008) dan Beautiful (2008).

Park Hong Soo bekerja sama dengan 4 penulis naskah sekaligus, yakni Jang Min Suk, Choi Kwan Young, Jang Hun dan Kim Joo Ho.

Selain dibintangi oleh Kang Dong Won dan Song Kang Ho, Secret Reunion juga dibintangi oleh Jeon Kook Hwan, Parkk Hyuk Kwon, Yoon Hee Seok, Go Chang Seok, Lee So Yoon, Jung In Gi, Bae Yong Geun, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 116 menit ini didistribusikan oleh Shwobox dan berhasil tayang di 569 layar bioskop di seluruh dunia.

Secret Reunion juga tayang setidaknya di 8 acara festival film, seperti Undine Far East Film 2020, New York Asian Film Festival 2010, Fantasia Film Festival 2010, Busan International Film Festival 2010, Hong Kong Asian Film Festival 2010, Korean Film Festival in Australia 2011, hingga Singapore International Film Festival 2011.

Sementara itu, pemeran utama Secret Reunion, Kang Dong Won berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Critics Choice Awards 2020.

Tak hanya itu, sutradara Park Hong Soo juga membawa pulang piala Sutradara Terbaik dalam ajang yang sama.

Film ini juga berhasil memboyong piala sebagai Film Terbaik dan Sinematografi Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2010 dan Naskah Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2010.


Baca juga artikel terkait SECRET REUNION atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight