Sinopsis I am Mother, Film Robot Jadi Ibu Manusia Rilis Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film I am Mother yang rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada hari ini menceritakan kisah tentang robot yang berperan sebagai ibu manusia.
tirto.id - I am Mother, film tentang hubungan antara anak manusia dan ibu robot, rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada hari ini, Jumat, 14 Februari 2020.

Film I am Mother mengisahkan masa ketika manusia berada pada ambang kepunahan. Dari seluruh kehidupan, hanya tinggal satu anak yang bertahan. Anak tersebut diasuh oleh sebuah robot.

Dia menjadi cikal-bakal untuk kehidupan manusia pada kesempatan kedua melalui sebuah proyek. Selama dalam pengembangan jumlah manusia tersebut, si anak yang berjenis kelamin perempuan itu memanggil si robot dengan 'mama'.

Mereka tinggal di sebuah tempat mirip bunker. Sekeliling tempat itu berlapis pintu besi yang sulit terjamah. Di tempat yang tidak lazim itulah si anak perempuan tinggal dan tumbuh. Waktu berlalu sampai si anak perempuan tumbuh dewasa.

Suatu ketika, saat si anak perempuan dan ibu robotnya sedang dalam masa memperbanyak jumlah manusia, tiba-tiba ada seseorang yang masuk ke dalam bunker tempat mereka tinggal.

Tentu saja, si anak yang hanya mengetahui bahwa dia satu-satunya manusia yang selamat menjadi bingung, karena ternyata masih ada manusia lain yang bertahan. Apalagi, menurut orang asing itu, masih ada manusia lain di luar bunker.

Sejak kedatangan orang asing itu, hubungan anak dan ibu robot menjadi berbeda. Namun, ibu robot masih berupaya meyakinkan bahwa ia berusaha melindungi si anak dan umat manusia. Situasi itu semakin membingungkan bagi si anak.

I am Mother merupakan karya sutradara Grant Sputore dan penulis naskah Michael Lloyd Green. Film yang juga pernah tayang di Sundance Film Festival ini berdurasi 113 menit.

Para pemain yang bergabung dalam film ini di antaranya Rose Byrne, Luke Hawker, Summer Lenton, Maddie Lenton, Hilary Swank, Hazel Sandery, Tahlia Sturzaker, Clara Rugaard, dan Jacob Nolan.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor I am Mother sebesar 90 persen, sementara penonton memberi skor 75 persen. IMDb memberi skor 6,7 dari 10.

Berikut ini link trailer I am Mother.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Addi M Idhom
DarkLight