Sinopsis Love For Sale 1 dan 2 yang Tayang di Netflix

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Love For Sale 1 dan 2 yang Tayang di Netflix melalui layanan streaming.
tirto.id - Love for Sale 1 dan 2 saat ini bisa dinikmati di layanan streaming berbayar Netflix.

Love for Sale pertama bercerita tentang Richard Achmad (Gading Marten), pria yang sudah terlalu lama hidup sendiri, tanpa pasangan hidup. Dia mengelola tempat percetakan yang berada di lantai satu rumahnya.

Suatu hari, datang undangan pernikahan dari salah satu temannya. Saat sedang bertemu dengan teman-temannya yang lain, Richard ditantang mencari pasangan untuk kondangan.

Richard merasa bingung harus datang kondangan bersama siapa. Dia akhirnya menggunakan aplikasi pacar sewaan bernama Love.inc untuk menjawab tantangan itu.

Akhirnya acara kondangan aman setelah pihak pengelola aplikasi mengirimkan Arini Kusuma (Della Dartyan) untuk menemani Richard.

Sebenarnya bukan hanya berhasil melewati tantangan, tetapi penampilan dan kecapakan komunikasi Arini cukup memuaskan dan meyakinkan.

Sebenarnya Richard hanya ingin menggunakan jasa Arini untuk kondangan saja. Hanya saja, Arini memohon agar Richard mau menggunakan jasanya sampai rentang waktu 30 hari sesuai kesepakatan.

Apabila Arini dipulangkan sebelum kontraknya selesai, maka dia akan bermasalah, atau bahkan dipecat. Dari situlah, hubungan yang tadinya profesional mulai berubah perlahan.

Apabila Love for Sale pertama hanya ada hubungan Arini dan Richard sebagai pengguna jasa, pada film kedua hubungan Arini akan lebih komplek.

Pada Love for Sale 2, pengguna jasa Arini yaitu Ican (Adipati Dolken), seorang karyawan kantor. Di umurnya yang sudah dewasa, Ibu Ros (Ratna Riantiarno), ibunda Ican selalu mendesak Ican untuk segera menikah.

Tidak hanya mendesak, beberapa kali ibunya mencoba menjodohkan Ican dengan perempuan pilihannya. Ibu Ros berharap punya menantu asal Padang dan beberapa spesifikasi lain.

Merasa terdesak akan keadaan itu, maka Ican memutuskan menggunakan jasa aplikasi Love.inc. Tidak lama kemudian, datanglah Arini di rumahnya.

Bukan Arini namanya apabila tidak berubah sesuai keinginan pengguna jasanya. Dia berakting menjadi orang Padang dan hal-hal lain yang ibu Ros sukai.

Arini mengaku bahwa dia mantan pacar Ican saat kuliah. Kala itu, dia mengatakan sedang ada pelatihan di Jakarta selama sebulan. Ibu Ros sangat senang melihat Arini.

Dia kemudian mempersilakan Arini untuk menginap di salah satu kontrakannya. Sejak saat itu, hubungan Arini dan Ibu Ros semakin dekat.

Tidak hanya ibu Ros, melihat kedekatan Arini dengan ibunya membuat hubungan Ican dan Arini juga kian berubah. Namun bagaimana setelah masa kontrak itu selesai?

Love for Sale 1 dan 2 merupakan karya Andibachtiar Yusuf dengan M. Irfan Ramly membantu dalam hal penulisan naskah.

Trailer Love for Sale 1


Trailer Love for Sale 2



Baca juga artikel terkait LOVE FOR SALE atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight