Sinopsis Riki Rhino: Animasi Karya Anak Bangsa Rilis 27 Februari

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Riki Rhino, film animasi karya anak bangsa produksi Batavia Pictures tayang di Bioskop Indonesia mulai 27 Februari 2020.
tirto.id - Riki Rhino, merupakan film animasi karya anak bangsa tentang perburuan cula badak, akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 27 Februari 2020 mendatang.

Riki Rhino bercerita tentang karakter Riki, seekor badak Sumatera muda. Sehari-hari, dia menjalani kehidupan di hutan seperti biasa.

Riki biasa berkegiatan di hutan yang masih asri dengan sungai yang mengalir jernih, pohon-pohon mencuat dengan daun-daun yang hijau dan rindang serta cuitan para burung yang beterbangan.

Sayangnya, ketenangan hutan terusik oleh segerombolan pemburu pimpinan Mr. Jak yang datang dengan menggunakan perahu mesin melalui sungai. Mereka mengincar banyak hewan untuk ditangkap. Salah satu buruan utamanya adalah cula dari Riki.

Pertarungan antara pemburu dan para hewan tidak terelakkan. Sebagian besar hewan telah tertangkap dan diangkut menuju kapal, termasuk cula Riki yang telah berhasil dipotong dari tubuhnya.

Namun sepertinya kegiatan Mr. Jak terhalang oleh beberapa hewan yang memiliki kekuatan super. Ada perlawanan dari kura-kura sampai monyet dewasa. Setiap hewan memiliki jenis kekuatan masing-masing.

Sayangnya kekuatan Mr. Jak terlalu kuat untuk para hewan. Setelah berhasil melawan para hewan, Mr. Jak membakar hutan dan pergi membawa hasil buruannya.

Riki yang selamat tidak bisa tinggal diam. Untuk mendapatkan kembali cula yang dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni.

Dalam perjalanannya, Riki bertemu dengan hewan yang memerlukan pertolongan. Kemudian Riki mendapatkan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang sebelumnya dia tolong.

Sejak saat itu, Riki memiliki kekuatan berupa keahlian hewan lain dalam waktu tertentu.

Riki Rhino merupakan karya sutradara Erwin Budiono dan penulis naskah Cassandra Massardi dan Jony Yuwono. Riki Rhino merupakan karya terbaru studio produksi Batavia Pictures yang juga memproduksi enam film animasi Petualangan Singa Pemberani.

Para pengisi suara di antaranya Hamish Daud Wyllie, Ge Pamungkas, Zack Lee, Mo Sidik, Raden Mas Cemen, Aurel Hermansyah, Arsy Hermansyah, Mikaela Lee, dan M Ridwan Kamil.

Berikut trailer Riki Rhino:



Baca juga artikel terkait SINOPSIS RIKI RHINO atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight