Sinopsis Onward, Film Animasi Tom Holland Akan Tayang 6 Maret 2020

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film animasi Onward akan rilis di bioskop-bioskop pada 6 Maret 2020 mendatang.
tirto.id - Onward, animasi dengan salah satu pengisi suara Tom Holland (II), akan rilis di bioskop-bioskop pada 6 Maret 2020 mendatang.

Animasi ini bercerita tentang dunia sihir. Dahulu kala, banyak sekali keajaiban dan banyak pula orang-orang memiliki kemampuan sihir. Namun seiring dengan perkembangan zaman, banyak hal telah berubah. Moda transportasi semakin canggih dan maju, pesawat salah satu terobosannya.

Tidak hanya hal-hal publik, kegiatan setiap keluarga juga berbeda. Keluarga Lightfoot misalnya, kini Laurel Lightfoot sangat menyukai fitnes. Dia memiliki anak bernama Ian dan Barley. Suaminya telah meninggal beberapa tahun yang lalu. Walaupun tanpa ayah, mereka menjalani hidup dengan bahagia dan saling akrab satu sama lain.

Hingga suatu hari, saat Ian yang merupakan anak kedua berumur 16 tahun, ibunya memberikan barang kepada anaknya.

“Aku punya hadiah dari ayah kalian,” kata Laurel kepada dua anaknya.

“Dia hanya berkata untuk memberikan barang ini setelah kalian berusia 16 tahun lebih.”

Dengan antusias mereka membuka hadiah itu. Saat dibuka, ternyata di dalamnya terdapat tongkat seperti tongkat sihir. Selain tongkat ada kertas berisi petunjuk. Dalam petunjuk tersebut terlihat cara pakai dan kegunaan tongkat. Secara singkatnya, dengan mengikuti petunjuk dalam kertas, tongkat itu bisa membawa sang ayah kembali hidup.

Semua anggota keluarga terkejut dan segera melakukan instruksi. Sayangnya, kemunculan kembali badan sang ayah hanya sebatas kaki sampai pinggang, dari pinggang sampai kepala tidak muncul sama sekali.

Setelah itu, mereka mengatahui cara untuk membuat ayahnya utuh secara badan. Mereka perlu melakukan perjalanan ke suatu tempat, solusi dari kejadian tersebut. Namun tentunya itu tidak mudah. Banyak halangan berupa makhluk sihir jahat atau tantangan dari sesama manusia.

Selain Tom Holland (II), pengisi suara lain yang bergabung di antaranya Chris Pratt, Julia Louis-Dreyfus, Octavia Spencer, dan John Ratzenberger. Animasi yang berada dalam naungan studio produksi Pixar ini merupakan arahan sutradara Dan Scanlon.

Selaian Onward, Dan Scanlon juga merupakan sutradara Monsters University (2013), Fremad (2020), Eteenpäin (2020), dan Framåt (2020).


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight