Cara Streaming dan Download To All the Boys I've Loved Before

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 2 menit
To All the Boys I've Loved Before adalah kisah film sebelum To All the Boys: P.S I Still Love You, yang tayang di Netflix sejak 12 Februari 2020
tirto.id - To All the Boys I've Loved Before bisa kita saksikan di platform streaming berbayar Netflix. To All the Boys I've Loved Before adalah kisah film sebelum To All the Boys: P.S I Still Love You, yang tayang di Netflix sejak 12 Februari 2020 lalu.

To All the Boys I've Loved Before bercerita tentang Lara Jean Covey, seorang siswa SMA berusia 16 tahun. Dia perempuan yang suka berfantasi tentang percintaan. Di balik semua hobi fantasinya, dia justru takut memiliki hubungan romantis yang nyata. Pada tahun-tahun sebelumnya, dia menulis surat cinta kepada anak-anak pria yang dia taksir. Surat itu selalu mengendap di kamar Lara dan tidak pernah terkirim ke alamat.

Sampai suatu ketika, Kitty yang merupakan adik perempuannya, mengirim semua surat Lara Jean untuk menghancurkan masa lalunya. Hal itu cukup membuat hidupnya gaduh, terutama hubungan Lara dengan para pria yang ada dalam surat.

Di antara para pria yang mendapat surat yaitu Josh Sanderson, teman kecil Lara, yang juga mantan pacar kakak perempuannya, Margot. Ada pula Peter Kavinsky, teman kelas Lara, yang justru mengambil kesempatan. Peter meminta Lara untuk menjadi pacar palsunya. Tujuan utamanya agar mantan Peter bernama Gen cemburu.

To All the Boys I've Loved Before dibintangi oleh Lana Condor, Noah Centineo, Janel Parrish, Anna Cathcart dan lainnya. Film berdurasi 100 menit ini berada dalam arahan sutradara Susan Johnson dan penulis naskah Sofia Alvarez.

Untuk menonton dan streaming To All the Boys I've Loved Before di Netflix, kita perlu menginstal aplikasi Netflix. Bagi yang belum memiliki aplikasi Netflix, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smarthphone masing-masing. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuka situs web Netflix di browser PC. Akan tetapi, untuk menonton konten video yang ada di Netflix, pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dahulu.

Bagi pengguna baru, Netflix juga menawarkan free trial atau masa percobaan gratis dengan durasi hingga 30 hari.

Berikut adalah cara mendaftar dan berlangganan Netflix.

1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.

2. Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik Start Your Free Month.

3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.

Basic: Mendukung streaming HD dan satu perangkat; Rp109 ribu per bulan.

Standar: Mendukung streaming HD dan dua perangkat simultan; Rp139 ribu per bulan.

Premium: Mendukung streaming HD dan Ultra HD (4K) dan empat perangkat simultan; Rp169 ribu per bulan.

4. Klik continue atau selanjutnya.

5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik Register.

6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.

7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan"

8. Pelanggan bisa mulai menonton film atau serial favorit. Selain melalui PC dan aplikasi di smarthphone, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi Netflix di berbagai perangkat seperti tablet, Smart TV, set-top box, konsol game, dan juga laptop.

Cara download dan log in Netflix di ponsel atau tablet:

- Buka iTunes App store atau Play Store

- Cari Netflix, kemudian lakukan instalasi

- Setelah selesai terinstal, jalankan aplikasi Netflix

- Pilih Sign In

- Masukkan informasi akun, seperti email dan password yang digunakan dalam mendaftar Netflix

- Streaming film Netflix siap dinikmati

Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh film To All the Boys I've Loved Before terlebih dahulu jika tidak ingin melakukan streaming, dan film tersebut nantinya bisa ditonton secara offline tanpa menggunakan jaringan internet dan itu legal dilakukan.

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu mencari ikon download atau unduh film dan meng-klik ikon tersebut. Setelah proses download selesai, maka film otomatis akan tersimpan dan setelah itu dapat ditonton secara offline.


Baca juga artikel terkait TO ALL THE BOYS IVE LOVED BEFORE atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight