Sinopsis Vanguard: Film Reuni Jackie Chan & Sutradara Stanley Tong

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Vanguard: film reuni aktor Jackie Chan dan Sutradara Stanley Tong.
tirto.id - Vanguard merupakan film reuni Jackie Chan dan sutradara Stanley Tong. Film ini akan rilis di Indonesia dalam waktu ke depan, namun belum ada informasi detail tanggal perilisan.

Vanguard merupakan perusahaan profesional yang menyediakan jasa perlindungan. Para anggota Vanguard merupakan mantan tentara atau tenaga keamanan yang ahli. Salah satu visi mereka adalah melindungi orang-orang yang tidak bersalah.

Mereka juga bisa memberikan layanan perlindungan VIP bagi perorangan. Penjagaan Vanguard akan sangat ketat dan penuh dengan peralatan pertarungan.

Tidak jarang ada pihak yang menyerang mereka, terlebih saat mereka melindungi orang penting yang menjadi incaran para penjahat. Maka persiapan untuk bertempur dengan banyak peralatan mutlak dilakukan.

Suatu ketika, mereka mendapat tugas untuk melindungi seorang pengusaha. Pengusaha tersebut berada dalam ancaman balas dendam saingannya.

Tidak hanya melindungi si pengusaha, Vanguard juga harus melindungi putri si pengusaha yang juga menjadi target baru.

Vanguard yang berada dalam pimpinan Tang Huating (Jackie Chan) harus menjelajahi kawasan Asia, Timur Tengah sampai Eropa.

Akan banyak adegan kejar-kejaran mobil, skateboard, sampai pesawat. Ternyata pihak musuh juga merupakan kelompok yang berbahaya. Seringkali mereka terlibat dalam situasi tembak-menembak yang tak pelik.

Namun, tentunya Huating tidak sendirian, dia bersama para anak buahnya seperti Lei Zhenyu (Yang Yang) yang cekatan dan menawan, Shendiao (Zhu Zhengting) yang punya peralatan canggih sehingga dapat melayang, dan Zhang Kaixuan (Lun Ai) yang setia.

Ada pula anggota perempuan satu-satunya bernama Mi Ya (Miya Muqi), yang memiliki keahlian beladiri.

Selain para pemain di atas, beberapa pemain lain di antaranya Fady Zaky, Sayed Badreya, Can Aydin, Mir Sarwar, Brahim Chab, Temur Mamisashvili, dan Michelle Kessler.

Vanguard berada dalam arahan Stanley Tong dengan Tiffany Alycia Tong membantu dalam hal penulisan naskah. Film ini merupakan reuni Jackie Chan dengan sutradara Stanley Tong. Sebelumnya keduanya pernah terlibat dalam proyek film berjudul Kung Fu Yoga (2017), Supercop 1 dan 2 (1992 dan 1993), dan Rumble in the Bronx (1995).

Selain film-film di atas, Stanley Tong juga merupakan sutradara beberapa film dan serial lain seperti The Myth (2005), Liao zhai zhi yi: Nie yu gu gui (2002), China Strike Force (2000), Martial Law (1998-1999), Mr. Magoo (1997), First Strike (1996), Swordsman II (1992), The Stone Age Warriors (1991), dan Tin si hang dung III: Moh lui mut yat (1989).

Berikut trailer Vanguard.



Baca juga artikel terkait FILM VANGUARD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight