Sinopsis Film Triple 9 Bioskop Trans TV: Polisi Muda VS Mafia

Oleh: Cicik Novita - 17 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan trailer film Triple 9 yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Triple 9 menjadi salah satu pilihan film jelang akhir pekan yang akan tayang di program Bioskop Trans TV hari Jumat, 17 September 2021. Film yang berdurasi tayang 115 menit ini dijadwalkan hadir pada pukul 21.30 WIB, apabila tidak terjadi perubahan kebijakan jam tayang.

Bergenre aksi kriminal thriller, Triple 9 merupakan hasil arahan sutradara John Hillcoat yang bekerja sama dengan penulis skenario Matt Cook. Debut pertama film ini di bioskop global adalah tanggal 26 Februari 2016 lalu, oleh Open Road sebagai distributor.

Tema film ini adalah tentang pimpinan mafia yang dengan uang serta kekuasaannya hendak membeli keadilan, namun tetap saja keadilan yang akan memenangkan pertarungan. Pendapatan yang diraup oleh Triple 9 selama penayangannya di bioskop global mencapai 12,6 juta dolar AS.

Laman IMDb mencatat rating untuk film Triple 9 adalah 6.3 dari 10 poin berdasarkan 70 ribu lebih suara. Sementara laman kritik film Rotten Tomatoes mencatat skor 54 persen tomatometer dan 41 persen skor dari audiens.


Daftar pemeran Film Triple 9

  • Casey Affleck sebagai Chris Allen
  • Chiwetel Ejiofor sebagai Michael Atwood
  • Woody Harrelson sebagai Sersan Detektif Jeffrey Allen
  • Kate Winslet sebagai Irina Vlaslov
  • Anthony Mackie sebagai Marcus Belmont
  • Aaron Paul sebagai Gabe Welch
  • Norman Reedus sebagai Russell Welch
  • Gal Gadot sebagai Elena


Sinopsis Film Triple 9

Irina Vlaslov (Kate Winslet) adalah seorang istri bos mafia, yang suaminya sedang berada dalam penjara. Irina berencana menyingkirkan suaminya dengan cara membiarkan suaminya dipenjara dalam waktu lama, agar Irina bisa merebut kekuasaan.

Irina lantas menyuap sejumlah polisi dan pelaku kriminal untuk mencuri dokumen bukti-bukti persidangan yang bisa meringankan hukuman suaminya. Dokumen itu disimpan dalam deposit box di sebuah bank. Dengan menyingkirkan dokumen itu, Irina bisa duduk sebagai bos mafia yang baru.

Perampokan berhasil, dan dokumen tersebut berhasil diambil oleh Irina. Namun dengan sadis Irina kembali memaksa polisi dan pelaku perampokan tersebut untuk mengulangi kejahatan mereka. Kali ini mereka harus mencuri dokumen suaminya di sebuah kantor kejaksaan, dengan risiko nyawa sebagai taruhannya.

Seorang polisi muda bernama Chris Allen (Casey Affleck), bertugas untuk menyelidiki kasus perampokan dokumen itu. Ia lalu menjadi target para polisi korup yang menjadi kaki tangan Irina, yaitu Marcus (Anthony Mackie) dan Franco (Clifton Collins Jr.).

Marcus berencana membunuh Chris di lokasi yang jauh dari lokasi perampokan kedua, sebagai tumbal untuk memuluskan rencana mereka. Setelah itu Marcus berencana untuk membunyikan kode rahasia 999 (triple 9) agar seluruh pihak polisi berdatangan membantu, dan dirinya tetap tidak dicurigai.

Kode triple 9 adalah kode saat seorang polisi tewas di suatu tempat kejahatan dan membutuhkan bantuan dari rekan-rekannya. Dengan begitu seluruh mobil patroli polisi akan datang menolong ke lokasi kejadian.

Namun rencana Marcus tidak berjalan lancar. Saat ia dan Chris masuk ke lokasi penjebakan, rekannya yang sudah menunggu di lokasi penjebakan salah tembak dan malah mengenai Marcus.

Kejadian selanjutnya sangat di luar dugaan karena terjadi plot twist, kode 999 dilakukan oleh Chris untuk menolong Marcus yang menjebaknya.


Trailer Film Triple 9


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight