Sinopsis Film Lone Survivor Bioskop Trans TV: Aksi Melawan Taliban

Oleh: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 14 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Film Lone Survivor (2013) yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film Lone Survivor (2013) akan menemani Anda pada malam hari ini. Apabila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang di Bioskop Trans TV pada pukul 19.30 WIB.

Film ini berkisah tentang selamatnya seorang tentara Amerika Serikat (AS) dari penyergapan Taliban di Afganistan.

Film ini diproduksi di bawah naungan Universal Studios. Deretan aktor Hollywood di film ini seperti Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster dan Eric Bana membintangi film ini.

Film berdurasi 121 menit ini ditayangkan secara massal pada 2014 silam. Dari penayangannya di seluruh dunia, film Lone Survivor menghasilkan sebanyak 309 juta dollar AS.

Dalam situs IMDb, film Lone Survivor mendapat rating 7.5 dari 10 poin. Sementara itu dalam situs Rotten Tomatoes, film ini memperoleh penilaian sebanyak 75 persen dari kritikus, serta 87 persen diberikan oleh para audiens.

Lone Survivor meraih enam penghargaan dari dua ajang berbeda, salah satunya dalam National Board of Review 2013. Film ini memperoleh NBR Award pada kategori Top Ten Films sebagai film terbaik di tahun tersebut.

Sinopsis Film Lone Survivor (2013)

Film Lone Survivor mengisahkan Marcus Luttrell (Mark Wahlberg) yang berada dalam tugas pertempuran di Afghanistan. Prajurit Angkatan Laut Amerika Serikat itu harus mengalahkan musuh di wilayah kekuasaan kelompok Taliban.

Saat itu, dia ditemani oleh tentara lainnya yang terdiri dari Michael Murphy (Taylor Kitsch), Matthew Axelson (Ben Foster), dan Danny Dietz (Emile Hirsch). Mereka berempat mengintai Ahmad Shah di Lembah Korangal, yang juga dikenal sebagai Lembah Kematian di Afghanistan.

Ketika mereka sampai di kawasan tersebut, sambil mencari-cari sosok Ahmad Shah, tiba-tiba sinyal komunikasi mereka hilang. Padahal, nyawa Ahmad Shah sudah di ujung tanduk, ciri-ciri pemimpin Taliban sudah diidentifikasi bahwa ia tidak memiliki satu telinga.

Selagi menunggu sinyal komunikasi menyala, mereka tidak sengaja bertemu dengan tiga pengembala kambing. Kondisi ini benar-benar tidak terduga, apakah mereka harus melepaskan pengembala tersebut, dengan risiko misi mereka bocor.

Atau, mereka membunuh tiga pengembala itu, yang dianggap melanggar hukum dan melawan nurani kemanusiaan mereka.

Marcus memutuskan untuk melepaskan tiga pengembala kambing tersebut dan membatalkan misi mereka karena sangat berisiko ketahuan. Sayangnya, setelah dilepaskan, pengembala kambing itu ternyata melapor ke informan Taliban.

Saat melawan pasukan Taliban, satu per satu rekan Marcus tewas karena serangan tersebut. Tersisa Marcus seorang diri melawan serangan pasukan Taliban.

Penduduk bernama Mohammad Gulab menolongnya. Marcus disembunyikan di rumahnya. Saat itu Taliban terus memburu dan setiap rumah digeledah.

Akankah Marcus mampu meloloskan diri dan selamat dari kejaran? Simak cerita selengkapnya dalam film Lone Survivor.

Trailer Lone Survivor



Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight