Bioskop Trans TV Malam Ini

Sinopsis Film Black Sea Bioskop Trans TV: Mencari Harta Karun NAZI

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 8 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Trans TV malam ini menayangkan film Black Sea pada Rabu tanggal 8 September 2021.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini menayangkan film Black Sea pada Rabu tanggal 8 September 2021. Film yang dibintangi oleh Jude Law dan mengisahkan tentang misi pencarian harta karun milik NAZI ini tayang mulai pukul 23.30 WIB.

Diluncurkan tanggal 23 Januari 2021, film Black Sea memperoleh skor rating 6,4/10 di situs IMDb. Sementara situs Rotten Tomatoes menampilkan penilaian 80 persen untuk tomatometer dan 59 persen dari skor pemirsa.

Black Sea menceritakan tentang pencarian harta karun milik NAZI yang pernah berkuasa di Jerman di bawah pimpinan Adolf Hilter pada periode 1933–1945.

Harta karun NAZI tersebut konon berisi emas dalam jumlah besar yang tersimpan bersama bangkai kapal selam. Pada saat pencarian, para awak kru saling berkonflik untuk mendapatkan bagian lebih banyak.

Alur cerita film ini digarap oleh Dennis Kelly dan Kevin Macdonald yang bertindak sebagai sutradara.

Beberapa bintang yang bergabung di dalamnya selain Jude Law yaitu Scoot McNairy, Ben Mendelsohn, David Threlfall, Karl Davies, Daniel Ryan, dan Llewella Gideon.

Selama penayangannya di seluruh dunia, film berdurasi 1 jam 54 menit ini mengemas pendapatan sekitar 4 juta dolar AS.


Sinopsis Film Black Sea

Film Black Sea menceritakan mengenai Kapten Robinson (Jude Law) yang memiliki kemampuan dalam penyelamatan bawah laut.

Robinson pernah bekerja sebagai kapten kapal selam selama lebih dari 10 tahun di perusahaan penyelamatan laut bernama Agora. Sayangnya, Robinson mendapatkan pemutusan hubungan kerja.

Hingga suatu kali, mantan teman kerjanya yang bernama Kurston (Daniel Ryan) mengatakan adanya harta karun di bawah air. Harta karun itu berupa emas dalam jumlah banyak. Semua harta tersimpan di dalam bangkai kapal selam milik NAZI di dasar Laut Hitam.

Robinson tertarik. Dia lalu mendapatkan sponsor untuk pencarian menggunakan kapal selam. Robinson mengumpulkan 12 orang sebagai awak kapal yang terdiri dari orang pilihan asal Inggris dan Rusia.

Perjalanan mencari harta karun menggunakan kapal selam bekas Uni Soviet. Kapal itu masih layak jalan sekali pun cukup banyak ditemukan karat.

Namun, saat berada di Laut Hitam, mulai muncul sifat-sifat tamak di antara awak kapal.

Tim terpecah menjadi dua kelompok. Mereka ingin menguasai seluruh harta karun dan melupakan kesepakatan untuk membagi sama rata, meski kapal selam NAZI belum tentu ditemukan.

Pencarian juga tidak berjalan mulus bawah air. Penyelam Inggris, Fraser (Ben Mendelsohn), tidak sengaja membunuh Kurston. Padahal, Kurston sangat diperlukan sebagai penerjemah di antara para awak.

Sementara itu, kapal selam ekspedisi mengalami kerusakan dan menimbulkan guncangan. Robinson sempat tidak sadar diri 18 jam akibat terantuk kepalanya sewaktu guncangan terjadi.

Kendati demikian, Robinson bisa meredakan polemik di antara para kru. Mereka bisa berdamai dan melanjutkan pencarian. Namun perdamaian tersebut ternyata hanya manis di mulut saja hingga emas ditemukan.

Bagaimana nasib Kapten Robinson dan awak kapal selanjutnya?



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight