Sinopsis Film The Hitman's Bodyguard Tayang di Bioskop Trans TV

Oleh: Rizal Amril Yahya - 8 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film berjudul The Hitman's Bodyguard yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Malam ini, Rabu, 8 September 2021, Bioskop Trans TV akan menayangkan film berjudul The Hitman's Bodyguard. Bila tak ada perubahan jadwal, film ini akan diputar mulai pukul 21.30 WIB.

Dua aktor Hollywood ternama, Samuel L Jackson dan Ryan Renolds, menjadi pemeran utama dalam film ini. The Hitman's Bodyguard berkisah tentang aksi seorang pengawal sewaan yang harus menjaga nyawa musuh bebuyutannya.

Film aksi berbalut komedi ini disutradarai oleh sutradara Patrick Hughes dari naskah yang ditulis oleh Tom O'Connor. Selain Samuel L Jackson dan Ryan Reynolds, film ini juga dibintangi oleh aktor-aktor ternama lain seperti Gary Oldman, Salma Hayek, Elodie Yung, dan Joaquim de Almeida.

Sejak dirilis pertama kali pada 18 Agustus 2017, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 179 juta dolar AS dari penayangan di seluruh dunia, sebagaimana dilaporkan Box Office Mojo.

Di situs IMDb, film ini mendapatkan skor 6.9 dari 10 poin berdasarkan 211.196 penilaian. Sedangkan di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor 43 persen tomatometer dan 67 persen skor audience untuk film berdurasi 118 menit ini.


Sinopsis The Hitsman's Bodyguard

Michael Bryce (Ryan Reynolds) adalah mantan pengawal sewaan kelas dunia. Agensi pengawalan milik Bryce, AAA, merupakan agensi pengawalan dengan reputasi mentereng.

Namun, reputasi itu hancur dengan sebuah kecelakaan yang menewaskan seorang klien penting dari Jepang bernama Kurosawa (Tsuwayuki Saotome). Kliennya itu, tiba-tiba mendapat tembakan dari jarak jauh tepat di kepalanya dan mati di tempat.

Penembak jarak jauh itu tak pernah diketahui. Hal ini membuat Bryce menaruh curiga pada pacarnya, Amelia (Elodie Yung), yang seorang anggota CIA. Bryce menuduh Amelia membocorkan rencana pengawalan tersebut dan mereka pun berpisah setelah itu.

Waktu berselang dan dunia tengah dihebohkan dengan pengadilan seorang tiran bernama Vladisav Dukhovic (Gary Oldman). Ia didakwa telah melakukan genosida. CIA terlibat dalam penangkapan tiran ini.

Persidangan berlangsung sengit, sedikit bukti yang dapat dihadirkan dalam persidangan. Saksi yang direncanakan hadir pun terlanjur dibunuh oleh anak buah Dukhovic.

Namun, CIA punya sebuah kartu as. Kartu as itu adalah seorang tahanan pembunuhan bernama Darius Kincaid. Ia adalah pembunuh bayaran yang didakwa atas puluhan kasus pembunuhan.

Pada masa lalu, Kincaid pernah diminta Dukhovic untuk membunuh lawan politiknya. Kesaksian Kincaid menjadi penting dalam persidangan.

Sebuah tim taktis CIA yang dipimpin Amelia ditugaskan untuk mengantar Kincaid ke Belanda untuk menghadiri pengadilan.

Misi ini tentu berbahaya, anak buah Dukhovic bersiap untuk membunuh Kincaid sebelum sampai ke Belanda.

Benar saja, belum lama konvoi pengantaran Kincaid berjalan mereka diserang anak buah Dukhovic. Saking hebatnya anak buah Dukhovic, anak buah Amelia dibantai. Beruntung, Amelia dan Kincaid dapat selamat dari serangan mendadak itu.

Kincaid dan Amelia kemudian menaruh curiga pada internal CIA. Kebocoran rencana pengantaran Kincaid sepertinya terjadi karena ada anggotanya yang korup.

Amelia lalu menghubungi Bryce yang sejak kematian Kurosawa menjadi pengawal sewaan kelas teri. Namun, Bryce adalah satu-satunya orang yang Amelia percaya dapat mengawal keberangkatan Kincaid ke Belanda.

Setelah perdebatan panjang, mantan kekasih yang tak akur itu akhirnya sepakat. Bryce akan mengawal Kincaid dengan imbalan Amelia akan mengembalikan sertifikasi agen pengawal kelas elit.

Saat itu, Bryce belum tahu kalau orang yang mesti ia kawal adalah Darius Kincaid. Ketika akhirnya mereka bertemu, Bryce menjadi kesal bukan main, Kincaid adalah musuh bebuyutannya yang seringkali mencoba menggagalkan misi pengawalannya di masa lalu.

Lantas, apakah Bryce mau mengantar Kincaid untuk bersaksi di pengadilan dan menjebloskan Dukhovic ke penjara? Apakah Bryce berhasil dalam misinya kali ini?


Trailer The Hitsman's Bodyguard



Baca juga artikel terkait THE HITMANS BODYGUARD atau tulisan menarik lainnya Rizal Amril Yahya
(tirto.id - Film)

Kontributor: Rizal Amril Yahya
Penulis: Rizal Amril Yahya
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight