Sinopsis Film A Good Man Bioskop Trans TV: Aksi Steven Seagal

Oleh: Cicik Novita - 19 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Film A Good Man yang tayang di Bioskop Trans TV 19 Agustus 2021.
tirto.id - A Good Man merupakan film yang rilis tahun 2014 lalu, dan dijadwalkan siar pada program Bioskop Trans TV hari Kamis, 19 Agustus 2021. Dibintangi oleh aktor laga Steven Seagal, film ini akan diputar pada pukul 23.30 WIB jika tidak mengalami perubahan jadwal.

Film yang bergenre aksi thriller ini berkisah tentang usaha pembebasan seorang wanita tawanan mafia dan teroris, oleh seorang anggota pasukan khusus. Steven Seagal memerankan tokoh protagonis bernama Alexander, yang bertugas menangkap pimpinan teroris dan menyelamatkan seorang gadis.

Di bawah arahan sutradara Keoni Waxman yang juga menjadi penulis skenarionya bersama Jason Rainwater, film dengan durasi tayang 1 jam dan 40 menit ini didistribusikan ke waralaba bioskop global oleh Lionsgate.

Laman IMDb mencatat rating untuk film A Good Man sebesar 4.6 dari 10 poin berdasarkan 3.400 lebih suara. Di sisi lain Rotten Tomatoes tidak mencantumkan skor tomatometer dari para kritikus dan hanya skor dari audiens sebesar 23 persen yang tercantum.

Sinopsis Film A Good Man

Dalam sebuah misi penyergapan di perbatasan Dagestan, Alexander (Steven Seagal) gagal menangkap target operasinya yakni Abu Alwaki. Alexander sebagai pimpinan misi rahasia tersebut tidak menemukan Abu Al Waki, namun hanya menjumpai wanita dan anak-anak di rumah sasaran.

Sayangnya, Alexander juga kehilangan target sekunder yaitu Mr Chen (Tzi Ma) yang berhasil melarikan diri setelah memerintahkan rumah sasaran itu diledakkan. Alexander terpukul karena di dalam rumah tersebut ada beberapa wanita dan anak-anak yang tak bisa ia selamatkan. Begitu juga anak buahnya yang tewas karena menjalankan misi.

Mr Chen merupakan pedagang pemasok senjata bagi kelompok Abu Alwaki. Setelah mendapat serangan, ia kabur dan menjalankan bisnis bersama kelompok mafia yang dipimpin Vladimir, di wilayah Eropa Timur.

Tak disangka, Alexander pun pindah ke wilayah tersebut bertahun-tahun kemudian. Ia akrab dengan tetangganya Lena (Iulia Verdes) dan Mya (Sofia Nicolaescu). Lena bekerja di sebuah klub milik Vladimir, mafia yang banyak berbisnis gelap. Klub milik Vladimir itu juga jadi tempat pencucian uang Mr Chen, dari bisnis haram yang ia jalankan.

Suatu waktu Alexander datang ke klub dan menemui Lena. Rupanya Vladimir tak suka dengan kedatangan Alexander, hingga baku hantam pun terjadi. Anak buah Vladimir berhasil dilumpuhkan oleh Alex, kemudian ia juga mengambil uang senilai 3000 dolar Amerika milik Vladimir.

Vladimir mengira uang dalam tas miliknya dicuri oleh Shasa, kakak laki-laki Lena. Vladimir pun memerintahkan anak buahnya membunuh Shasa dan mengambil lagi uang tersebut. Jika tidak, maka Lena akan diambil dan dijadikan jaminan untuk Mr Chen.

Saat berangkat ke rumah Lena, Vladimir menemukan Mya di sana dan memutuskan untuk menculiknya dan menyerahkan kepada Mr Chen yang menyukai gadis-gadis muda.

Alexander tentu tak tinggal diam saat Lena meminta bantuannya. Ia lantas menuju tempat Vladimir dan menculik pimpinan mafia itu untuk jaminan agar Mya kembali dibebaskan.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS A GOOD MAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight