Sinopsis Batman and Robin, Film yang Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 21 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Batman and Robin yang dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Rabu (21/8/2019) pukul 23.00 WIB.
tirto.id - Batman and Robin dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Rabu (21/8/2019) pukul 23.00 WIB.

Film ini bercerita tentang pertarungan melawan musuh berkekuatan es serta racun. Kita masih akan melihat Bruce Wayne alias Batman yang diperankan George Clooney dalam menumpas kejahatan di kota Gotham. Kali ini, dia dibantu oleh rekannya yang masih remaja, Dick Grayson alias Robin (Chris O'Donnell).

Musuh kali ini yaitu manusia berkekuatan es bernama Dr. Victor Fries alias Mr. Freeze (Arnold Schwarzenegger). Dia bisa mengeluarkan es dengan alatnya dan membekukan benda-benda di sekitar.

Suatu kali Mr. Freeze merampok sebuah bank bermodalkan kekuatan esnya. Untung Batman dan Robin berhasil menggagalkan aksi tersebut. Mr. Freeze kabur dengan janji akan membalas dendam.

Di lain tempat, Dr. Pamela Isley (Uma Thurman), sedang melakukan sebuah penelitian untuk kemanusiaan. Namun penelitian yang sedang Isley jalankan digunakan oleh perusahaan Woodrue, salah satu perusahaan di bawah naungan Wayne Enterprise, perusahaan Bruce Wayne.

Pihak Woodrue menguji obat itu pada salah satu narapidana bernama Bene (Jeep Swenson). Sayangnya Bene malah berubah menjadi monster. Isley yang mengetahui percobaan itu juga tidak terima. Isley menuntuk pihak Woodrue untuk mengembalikan hasil penelitiannya.

Bukannya mengembalikan, Woodrue justru berusaha meracuni Isley. Namun kali ini dia tidak menjadi monster, Isley justru memiliki kekuatan. Kini Isley yang sudah berganti nama menjadi Poison Ivy ingin menuntut balas dendam kepada Batman. Dia mengajak Bene yang juga menjadi korban.

Mereka akan bergabung bersama Mr. Freeze untuk menyatukan kekuatan. Film karya sutradara Joel Schumacher serta penulis Akiva Goldsman ini tayang perdana pada 20 Juni 1997. Berdurasi 127 menit, Batman and Robin berada dalam naungan studio produksi Warner Home Video.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 238 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 130 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 11 persen. Sementara penonton memberi skor 16 persen. Situs IMDb memberi skor 3,7 dari 10.


--------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM TRANS TV MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight