Sinopsis Bad Boys II: Penangkapan Gembong Narkoba di Miami

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 2 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Bad Boys II: aksi Will Smith dan Martin Lawrence menangkap gembong narkoba.
tirto.id - Will Smith dan Martin Lawrence beraksi dalam film Bad Boys II yang akan diputar kembali di program Bioskop Trans TV Minggu (2/8/2020) pukul 21.00 WIB. Film ini mengisahkan pembongkaran distribusi narkoba di Miami, yang dibalut dengan aksi lucu kedua aktor kawakan tersebut.

Selain Will Smith dan Martin Lawrence, film garapan Michael Bay dengan durasi 1 jam 17 menit ini juga melibatkan aktor lain seperti Gabrielle Union, Jordi Molla, Otto Sanchez, Jon Seda, Peter Stormare, dan Oleg Tartarov.

Michael Bay juga telah melahirkan film lain termasuk Armageddon (1998), Pearl Harbour (2001), The Island (2005), dan film sekuel Tranformer. Ia dibantu penulis cerita George Gallo, Marianne Wibberley, Cormac Wibberley, Ron Shelton, dan Jerry Stahl dalam mengerjakan film Bad Boys II, di bawah studio produksi Columbia Pictures.

Mengutip IMDb, Bad Boys II mendapatkan nilai 6,6 dari 10. Selain itu, film yang rilis pada 18 Juli 2003 lalu ini berhasil mendapatkan 5 penghargaan salah satunya adalah Best Buddy Movie di NRJ Cine Award 2004. Di sisi lain, situs Rotten Tomatoes memberikan skor 23 persen dan skor penonton sebesar 78 persen.

Sinopsis Bad Boys II (2003)


Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence) bergabung menjadi anggota pemberantasan narkotika di kepolisian daerah Miami. Mereka bekerja di bawah pimpinan Howard yang diperankan oleh Joe Pantoliano, untuk mengungkap penyelundupan narkoba menuju Miami.

Suatu ketika, mereka berdua ditugaskan untuk menangkap Johnny Tapia (Jordi Molla) di Kuba. Tapia merupakan seorang bos mafia yang berambisi menjadi penguasa peredara narkoba terbesar di Amerika Serikat.

Untuk merealisasikan mimpinya, ia pun bekerja sama dengan banyak bandar narkoba di Amerika Serikat salah satunya adalah Alexi (Peter Stormare) yang berprofesi sebagai pemilik bar asal Rusia.

Pada kenyataannya, telah banyak polisi Miami yang pernah ditugaskan untuk menangkap Tapia. Akan tetapi, tak satu pun tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil.

Tapia selalu memenangkan setiap gugatan di pengadilan, dan mendapatkan uang dari gugatannya tersebut. Hal ini lah yang membuat banyak polisi Miami menyerah mengatasinya.

Lowrey dan Burnett memulai pekerjaannya dengan mencari informasi pendistribusian narkoba yang dilakukan Tapia. Ia mengulik setiap detail informasi dari beberapa informan yang dapat dipercaya.

Sementara agar kesalahan tidak berulang, mereka berdua pun harus mendapatkan bukti yang kuat untuk memenangkan gugatan demi menangkap Tapia.

Berhasilkah keduanya mengatasi permasalahan ini dan menangkap mafia besar narkoba? Saksikan aksinya di Bioskop Trans TV nanti malam.


Baca juga artikel terkait BAD BOYS 2 atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight