SBY kepada Mahasiswa: Hati-hati Terhadap "Brainwash" Politik

Oleh: Agung DH - 8 Februari 2017
SBY kultwit lagi. Isinya menasehati mahasiswa.
tirto.id - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (8/2/2017) kembali mencuitkan pernyataan berkaitan dengan demonstrasi di kediamannya Senin sore lalu. Dalam kuliah via Twitter (kultwit) kali ini SBY memberikan nasehat kepada para mahasiswa.

"Utk para mahasiswa, calon-calon pemimpin masa depan, setiap pemimpin & pemerintahan selalu ada kelebihan & kekurangannya. *SBY*," tulisnya.

Menurut SBY pula dalam sejarah pemerintahan di Indonesia, tak ada satu presiden yang sempurna. "Tidak ada Presiden & pemerintahan yg semuanya hebat & selalu sukses. Namun, tidak ada pula yg semuanya jelek & gagal. *SBY*"

"Begitu yg terjadi di Indonesia, mulai dari Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, SBY & Pak Jokowi *SBY*"

Lantaran itulah, menurut SBY, tugas generasi mendatang adalah untuk melanjutkan pencapaian-pencapaian yang baik dan memperbaiki kekurangan-kekurangan selama ini.

"Tugas pemimpin & generasi berikutnya adlh melanjutkan yg sudah baik & memperbaiki yg belum baik. Continuity & Change. *SBY*," cuitnya lagi.

Terakhir, SBY wanti-wanti kepada para mahasiswa untuk mewaspadai cuci otak politik. Alasannya, kata SBY, mahasiswa adalah harapan orang tua dan negara yang digadang bisa meraih sukses di masa depan

"Hati-hati terhadap "brainwash" politik. Para orang tua & negara, berharap semua mahasiswa sukses & punya masa depan yg gemilang. *SBY*," demikian SBY.

Baca juga artikel terkait DEMO DI RUMAH SBY atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Politik)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH