Sandiaga Apresiasi Langkah Idrus Marham Mundur dari Mensos

Oleh: Lalu Rahadian - 25 Agustus 2018
Sandiaga mengaku turut berdoa, prihatin, dan berharap Idrus Marham dapat dikuatkan dari musibah yang menimpanya.
tirto.id - Sandiaga Salahuddin Uno mengakui ada jiwa ksatria yang terdapat di dalam sosok Idrus Harham yang memilih mundur dari jabatan Mensos sebelum ditetapkan tersangka oleh KPK.

"Mundur sebelum ditetapkan, saya rasa itu sebuah jiwa ksatria, saya acungkan apresiasi empat jempol saya untuk Pak Idrus," katanya kepada awak media, Sabtu (25/8/18) siang.

Sandiaga juga mengaku turut berdoa, prihatin, dan berharap Idrus Marham dapat dikuatkan dari musibah yang menimpanya pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Beliau juga sahabat saya," kata Sandiaga.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial terbaru menggantikan Idrus Marham di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Alasan Idrus mengundurkan diri dari jabatan Mensos karena ingin fokus terkait kasus korupsi PLTU Riau-1 yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia juga mengaku sudah menerima surat penetapan sebagai tersangka dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (23/8).

Agus Gumiwang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 148p Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial dalam Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019.

Dalam Kepres tersebut, telah memberhentikan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan 2014-2019 disertai ucapan terima kasih atas pengabdian kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut.


Baca juga artikel terkait KASUS SUAP PLTU RIAU 1 atau tulisan menarik lainnya Lalu Rahadian
(tirto.id - Politik)

Reporter: Lalu Rahadian
Penulis: Lalu Rahadian
Editor: Yantina Debora
DarkLight