Ronaldo & Messi Bersaing di Daftar Top Skor Liga Champions 2019

Oleh: Fitra Firdaus - 11 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cristiano Ronaldo (5 gol) mendekati Lionel Messi (8 gol) yang ada di puncak daftar top skor Liga Champions 2018/2019
tirto.id - Cristiano Ronaldo mendekati Lionel Messi dalam daftar top skor Liga Champions 2018/2019. Satu gol yang diukirnya ke gawang Ajax di leg pertama perempat final kompetisi tersebut pada Kamis (11/4/2019) membuat CR7 total sudah mengemas 5 gol, tiga di bawah Messi.

Gol Ronaldo di Johan Cruyff ArenA memang gagal membawa Juventus menaklukkan Ajax. Laga tersebut berakhir imbang 1-1, setelah tercipta gol David Neres pada awal babak kedua. Namun, hasil seri di partai tandang ini menguntungkan Bianconeri yang akan menjalani leg kedua di Stadion Juventus pada Rabu (17/4/2019) mendatang.

Di sisi lain, gol itu juga menunjukkan spesialisasi Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol di babak sistem gugur Liga Champions. Saat penyisihan grup, CR7 baru membobol gawang lawan sekali. Namun, dalam tiga laga fase gugur, penyerang internasional Portugal itu mencetak 4 gol, termasuk hattrick ke gawang Atletico Madrid.

Sementara itu, Lionel Messi masih ada di puncak daftar top skor Liga Champions dengan koleksi 8 gol. Namun, saat penyisihan grup, La Pulga sudah mengoleksi 6 gol. Saat tiba di fase gugur, penyerang Argentina itu baru memiliki 2 gol, yang dikemasnya ketika Barcelona menumbangkan Lyon 5-1 pada leg kedua babak 16 besar.



Sejajar dengan Lionel Messi, ada Robert Lewandowski (Bayern Munchen) yang sama-sama memiliki 8 gol. Namun, karena Bayern sudah tersisih oleh Liverpool di 16 besar, pemain Polandia itu tidak akan dapat lagi menambah koleksinya.

Cristiano Ronaldo sendiri secara keseluruhan ada di urutan kesembilan dalam daftar pencetak gol Liga Champions musim ini. Selain Messi dan Lewandowski, di atasnya masih ada Dusan Tadic (Ajax) dan Moussa Marega (Porto) yang sama-sama memiliki 6 gol.

Kemudian, Edin Dzeko (Roma) mencetak 5 gol, sama seperti Ronaldo, tetapi dengan jumlah menit bermain yang lebih sedikit. Demikian pula dengan Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), Andrej Kramaric (Hoffenheim), dan Neymar (PSG).

Secara keseluruhan terdapat 7 pemain yang sudah mengoleksi 5 gol. Namun, hanya Ronaldo, Dybala, Aguero dan Harry Kane yang berpeluang menambah gol lagi, mengingat tim yang mereka bela masih bertahan, setidaknya hingga leg kedua perempat final kompetisi.

Berikut ini daftar top skor Liga Champions 2018/2019 hingga Kamis (11/4/2019).

Pemain Tim Gol Poin
Lionel Messi Barcelona 8 567
Robert Lewandowski Bayern Munchen 8 714
Moussa Marega Porto 6 750
Dušan Tadić Ajax 6 810
Sergio Agüero Manchester City 5 420
Paulo Dybala Juventus 5 473
Andrej Kramarić Hoffenheim 5 481
Neymar Paris Saint-Germain 5 532
Edin Džeko Roma 5 570
Cristiano Ronaldo Juventus 5 659
Harry Kane Tottenham Hotspur 5 688

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus