Rashford Sudah Ikut Berlatih Jelang Laga Tunisia vs Inggris

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 15 Juni 2018
Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford sudah dapat menjalani sesi latihan setelah menepi pada dua hari terkahir.
tirto.id - Timnas Inggris mendapat angin segar jelang laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 melawan Tunisia di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari waktu Indonesia. Salah satu pemain andalan mereka, Marcus Rashford diproyeksikan kembali mengikuti latihan bersama skuat The Three Lions pada Jumat (15/6/2018) waktu Rusia.

Kabar mengenai membaiknya kondisi Rashford datang langsung dari pihak Timnas Inggris. Lewat unggahan foto di akun Twitter resmi klub, mereka mengabarkan kepastian bakal kembalinya pemain asal Manchester United tersebut.

"Marcus Rashford melakoni latihan ringan terpisah sore ini, dan diharapkan dapat kembali bersama rekan-rekannya besok," tulis pihak klub pada Kamis (14/6/2018) sore waktu setempat.

Di lain pihak, Rashford pun memberikan kabar serupa. Lewat akun resminya, striker yang berhasil mencetak gol di laga uji coba terakhir Timnas Inggris itu mengunggah foto dirinya sedang berlatih sendiri di lapangan hotel tempat Timnas Inggris menginap.


Sebelumnya, banyak pihak meragukan kondisi Rashford. Meski pelatih Gareth Southgate mengatakan cedera Rashford tak serius, nyatanya sang pemain tetap absen di dua sesi latihan beruntun Timnas Inggris.

Cedera Rashford sendiri terjadi pada bagian lututnya. Semua bermula pada Rabu (13/6/2018), ketika ia mengalami benturan dan keluar dari lapangan.

Selain Tunisia, di Grup G The Three Lions juga akan menantang Belgia dan tim debutan Panama. Lawan di gameweek kedua adalah Panama, kemudian Belgia di partai penutup fase grup.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan