Piala Dunia 2018: Rashford Masih Belum Dapat Berlatih di Hari Kedua

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Juni 2018
Southgate sebelumnya mengonfirmasi cedera Rashford tak serius, namun sang striker berlum terlihat berlatih di hari kedua.
tirto.id - Timnas Inggris kembali melakukan sesi latihan rutin pada hari keduanya di Rusia, Kamis (14/6/2018). Sayangnya, salah satu pilar lini depan The Three Lions, Marcus Rashford belum ikut berlatih.

Rashford sebelumnya juga absen pada sesi latihan Inggris, Rabu (13/6/2018). Alasan dari menepinya punggawa Manchester United itu adalah karena cedera lutut akibat benturan ringan pada saat berlatih.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah mengonfirmasi jika masalah yang dialami Rashford bukan perkara serius. Ia bahkan menyebut posisi sang striker di skuatnya tak akan terancam.


"Marcus [Rashford] mengalami sedikit benturan, tapi bukan perkara serius. Kami akan memantaunya sampai sesi latihan besok," ungkap sang pelatih seperti dikutip The Guardian.

Walau demikian, tak hadirnya Rashford dalam dua latihan beruntun membuat banyak pihak mulai meragukan pernyataan Southgate. Pasalnya, Rashford memiliki beberapa riwayat cedera lutut yang mengkhawatirkan. Awal Mei lalu ia juga sempat menepi dari skuat MU lantaran masalah serupa.


Timnas Inggris sendiri dijadwalkan menghadapi Tunisia pada laga pembuka Grup G di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia pada Selasa (19/6/2018) dini hari waktu Indonesia. Dalam partai ini, Rashford diproyeksikan menjadi opsi bagi Southgate usai penampilan apiknya di laga uji coba terakhir. Menghadapi Kosta Rika di Elland Roads, Leeds, Jumat (8/6/2018), sang striker mengemas satu gol. Inggris sendiri menang 2-0 dalam pertandingan ini.

Selain Tunisia, di Grup G The Three Lions juga akan menantang Belgia dan tim debutan Panama. Lawan di gameweek kedua adalah Panama, kemudian Belgia di partai penutup fase grup.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live