Piala Dunia 2018

Rakitic: Modric Pemain Terbaik, Tapi Kami Hanya Ingin Piala Dunia

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 14 Juli 2018
Rakitic menyebut Modric bakal menjadi pemain terbaik, namun skuat Kroasia hanya menginginkan trofi Piala Dunia 2018.
tirto.id - Menjelang final Rusia 2018 antara Perancis vs Kroasia (15/7/2018), sudah ada spekulasi tentang siapa yang akan memenangkan Golden Ball atau pemain terbaik Piala Dunia. Salah satu pemain yang dijagokan meraih gelar tersebut adalah kapten Kroasia, Luka Modric.

Gelandang Kroasia Ivan Rakitic menyebut bahwa Modric pantas mendapat gelar tersebut. Meskipun demikian, pemain Barcelona itu menyatakan bahwa skuat Vatreni hanya fokus mengincar trofi Piala Dunia.

"Itu [pemain terbaik Piala Dunia 2018] harusnya kapten kami, Modric, pantas mendapatkannya. Saya yakin FIFA akan memilihnya. Dan pemain Kroasia lain akan ada dalam 11 pemain terbaik," ungkap gelandang berusia 30 tahun tersebut dikutip Marca.

"Tapi," lanjut Rakitic, "kami tidak menginginkannya. Kami hanya menginginkan [trofi] Piala Dunia.”


Luka Modric sendiri telah mencetak dua gol dan satu assist sepanjang Rusia 2018. Gelandang Real Madrid itu pun berhasil memimpin rekan-rekannya mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Jelang laga final, Ivan Rakitic juga mengklaim bahwa timnya mendapat banyak dukungan. Tidak hanya dari publik Kroasia, tapi juga dari banyak penjuru dunia.

"Tidak hanya tim ini yang berjuang tapi juga empat setengah juta rakyat Kroasia. Jika cukup [kapasitas] stadion untuk semua orang [Kroasia], maka mereka akan mengisinya", ucap pemain yang mengemas 98 caps bersama Kroasia ini.

"Saya yakin bahwa banyak orang mendukung kami dari seluruh dunia. Saya mendapat pesan dari Argentina, Spanyol, dan semua penjuru dunia," tandas eks penggawa FC Basel, Schalke 04, dan Sevilla itu.

Kroasia sendiri akan menjalani laga final Rusia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. Dalam final tersebut, skuat Vatreni harus menghadapi Perancis jika ingin menjadi juara dunia baru sekaligus mengukir sejarah.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live