Puan akan Atur Waktu Safari Politik ke PPP & PAN November Ini

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 2 Nov 2022 10:59 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Seusai bertemu dengan PAN dan PPP, Puan Maharani akan melanjutkan safari politik ke partai nonparlemen.
tirto.id - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan akan melanjutkan kunjungan safari politiknya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Kunjungan terakhir dilakukan Puan ke Partai Golkar yang tergabung bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Hingga saat ini masih menjadi PR bagi PDIP yang nantinya akan segera menjadwalkan untuk bertemu dengan Ketua Umum PPP dan PAN," kata Puan pada Selasa (1/11/2022).

Dirinya beralasan pertemuan dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berulang kali tertunda karena kesibukan masing-masing pihak.

"Ini masalah jadwal saja. Karena sama-sama sibuk," ujarnya.

Puan mengungkapkan seusai bertemu dengan PAN dan PPP, dirinya akan melanjutkan untuk safari politik ke partai nonparlemen. Ketua DPR RI itu tak menyebut akan ada kunjungan ke Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang masih menjadi partai penghuni parlemen saat ini.

"Jadi setelah itu tentu saja saya akan coba untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan partai-partai di luar DPR," jelasnya.

Dalam setiap pertemuan dengan ketua umum partai, Puan berharap agar menjadi pintu komunikasi dalam menyambut 2024, baik dalam skala Pileg, Pilkada hingga Pilpres.

"Namun komunikasi dan ruang untuk bisa sama-sama menyatukan pikiran dan hal-hal yang bisa dilakukan untuk membangun bangsa dan negara akan menjadi satu hal yang penting untuk dilakukan," terangnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan siap untuk menyambut Puan Maharani dalam rencana pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Nanti dalam beberapa pekan diatur dikabarkan secara resmi. Karena Pak Zulhas juga lagi keliling untuk mengecek pangan dan pasokan. Dalam beberapa pekan kedepan," ungkapnya.

Terkait apa yang akan dibahas, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PDIP. Pihak PAN siap menyesuaikan dengan segala permintaan.

"Nanti November ini akan dijadwalkan waktunya," ujarnya.


Baca juga artikel terkait SAFARI POLITIK PUAN MAHARANI atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight