PSM vs PSS 2019: Jadwal, Prediksi, Skor H2H dan Live Streaming

Oleh: Permadi Suntama - 15 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
PSS Sleman diprediksi mampu merepotkan PSM Makassar meskipun tuan rumah memiliki rekor 13 kemenangan dari 16 laga di musim ini.
tirto.id - PSM Makassar vs PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 akan menjadi salah satu laga yang digelar pada Minggu (15/12/2019), pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan rekor head to head, PSS Sleman diprediksi mampu merepotkan PSM Makassar yang bertekad untuk meraih kemenangan dalam laga di Stadion Andi Mattalata tersebut.

Pasukan Ramang merupakan tim yang paling banyak meraih kemenangan di kandang, bersama Bali United, pada Liga 1 musim ini. Kendati Ferdinand Sinaga dan kolega, saat ini berada di peringkat 11 klasemen, PSM tercatat memenangi 13 dari 16 laga kandang musim ini.

Pelatih PSM, Darije Kalezic juga bertekad untuk menutup laga terakhir di Makasar dengan kemenangan. Pasalnya, laga melawan PSS Sleman akan menjadi laga terakhir pelatih berkebangsaan Swiss itu bersama Pasukan Ramang.

"Kami harus memenangkan pertandingan. Saya telah memberitahukan kepada para pemain juga [laga melawan PSS adalah pertandingan terakhir saya] karena ingin mengakhiri musim dengan tiga poin di Makassar," kata Darije Kalezic.

Namun, ambisi tersebut diprediksi tidak akan mudah, karena tim tamu bertekad untuk setidaknya meraih 1 poin, setelah selalu kalah dalam 2 laga tandang terakhir. Keberhasilan PSS menumbangkan PSM di pertemuan pertama, menjadi modal penting Super Elja.

Pelatih PSS, Seto Nurgiyantoro, mengaku tanpa beban saat bersua PSM karena laga ini tak banyak menentukan posisi mereka di klasemen Liga 1. Ia pun bertekad untuk menjadikan laga ini sebagai eksperimen taktik yang dapat ia terapkan di musim depan.

"Kami [PSS] dan PSM juga sudah lepas dari degradasi, artinya selain kemenangan, saya pribadi ingin mencoba sesuatu yang baru," tutur Seto.

Head to Head PSM Makasar vs PSS Sleman di Liga 1

23/08/2019: PSS Sleman vs PSM Makasar 3-2

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makasar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Rizky Pellu, Marc Klok, Muhammad Arfan; Zulham Zamrun, Amido Balde, Muhammad Rahmat.

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rrizki; Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz, Ardan Aras, Samuel Christianson; Dave Mustaine, Guilherme Batata, Ricky Kambuaya; Kushedya Yudo, Evgen Bokhashvili, Arsyad Yusgiantoro.

Live Streaming

Jika tidak ada perubahan jadwal, duel PSM Makasar vs PSS Sleman di Stadion Andi Mattalata akan berlangsung pada Minggu (15/12/2019), pukul 18.30 WIB. Jalannya pertandingan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 itu dapat disaksikan melalui siaran live streaming di O-Chanel dan Vidio.com.

LIVE STREAMING PSM Makasar VS PSS

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight