Preview Anime One Piece Episode 926: Robin vs Orochi Oniwabanshu

Oleh: Fitra Firdaus - 27 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview Anime One Piece Chapter 926, Robin menghadapi Orochi Oniwabanshu, yang nama-nama anggotanya terinspirasi dari dewa-dewa atau tokoh terkenal dalam tradisi Jepang.
tirto.id - Anime One Piece Episode 926, "Zettai Zetsumei - Kyōi no Orochi Oniwabanshū" atau "A Desperate Situation! Orochi's Menacing Oniwabanshu!" akan tayang pertama kali di Fuji TV pada Minggu (29/3/2020). Episode terbaru One Piece ni dapat pula ditonton di Crunchyroll.

Dalam Episode 925, "Dai Katsuyaku! Masayoshi no O-Soba Masuku!" terungkap bahwa Robin yang menyamar sebagai O-Robi, seorang geisha, berhasil masuk ke Kastil Orochi. Di tengah pesta yang dilakukan Shogun Orochi, O-Robi menyelinap ke sebuah ruangan sunyi yang tampak terlarang.

Sebelum ia melangkah lebih jauh, O-Robi disergap oleh Orochi Oniwabanshu, kelompok ninja yang bertugas melindungi Orochi. Setidaknya, Orochi Oniwabanshu terdiri dari 11 ninja, yang dipimpin oleh Fukurokuju. Sisanya yang sudah diperkenalkan adalah Daikoku, Jigoku Benten, Chome, Fujin, Raijin, dan Hanzo.

O-Robi diberi kesempatan oleh Fukurokuju untuk menjelaskan siapa dirinya dan hendak bertujuan apa. O-Robi berkilah dengan mengaku sebagai Ushimitsu Kozo, sosok yang selama ini dicari-cari di seluruh Negeri Wano karena mencuri uang orang-orang kaya dan membagikannya kepada kaum papa.

Penjelasan O-Robi yang tidak logis ini membuat Fukurokuju tidak puas. Ia memerintah semua Orochi Oniwabanshu menangkap O-Robi. Saat itu pula, salah satu ninja Orochi Oniwabanshu menyebut, Ushimitsu Kozo baru saja muncul di ibukota bunga. Dalam posisi terdesak, O-Robi tertangkap.

Namun, ternyata itu hanyalah "tubuh bayangan" O-Robi. Dengan kemampuan Hana Hana no Mi, Robin memang bisa menggandakan diri. Terkecoh oleh O-Robi, Orochi Oniwabanshu langsung memburunya dengan tetap menyelinap dalam gelap, tidak mengganggu pesta tuan mereka.

Sementara itu, O-Robi yang lolos, kembali masuk ke pesta Orochi untuk menyamarkan diri. Di sinilah O-Robi melihat Komurasaki sang tayu, Kyoshiro pemimpin yakuza kenamaan di Negeri Wano, dan O-Toko yang menjadi pelayan Komurasaki. Ketika seorang ninja Orochi Oniwabanshu mendekati ruangan O-Robi menggunakan topeng agar identitasnya tidak cepat terbongkar.



Anime One Piece Chapter 926 adalah adaptasi manga berjudul sama karya Eiichiro Oda, Chapter 923 yang berjudul "Shōgun to Oiran". Berbagai detail di arc ini menunjukkan bahwa Negeri Wano memiliki referensi yang kuat ke Jepang era sebelum Restorasi Meiji.

Tidak hanya sistem pemerintahan Negeri Wano yang menganut prinsip keshogunan, nama-nama tokoh di arc ini juga berkaitan dengan Jepang era masa lalu. Misalnya, Orochi Oniwabanshu, didasarkan pada Oniwaban, kelompok penjaga rahasia shogun yang dibentuk pertama kali oleh Tokugawa Yoshimune (1684-1751).

Nama-nama anggota Orochi Oniwabanshu juga terpengaruh cerita rakyat Jepang. Fukurokuju sang ketua, diambil dari nama salah satu Tujuh Dewa Keberuntungan di Jepang. Seperti Fukurokuju yang asli, Fukurokuju di One Piece memiliki kepala panjang.

Nama Jigoku Benten, anggota Orochi Oniwabanshu, bisa merujuk pada Benten, dewa Buddha Jepang yang berkaitan dengan seni dan kebijaksanaan. Jigoku Benten sendiri selalu membawa biwa, alat musik tradisional Jepang yang memang menjadi instrumen pilihan Benten.

Nama Chome, anggota Orochi Oniwabanshu, bisa merujuk pada Mochizuki Chiyome, seorang bangsawan Jepang pada abad XVI menciptakan kelompok ninja perempuan di bawah payung klan Takeda.

Raijin, anggota Orochi Oniwabanshu, bisa merujuk nama dewa halilintar Jepang. Dalam tradisi, Raijin memiliki sejumlah taiko, alat musik pukul khas Jepang di sekeliling tubuhnya, untuk menciptakan berbagai jenis suara halilintar.

Hanzo, anggota Orochi Oniwabanshu, memiliki nama yang dekat dengan nama Hattori Hanzo, samurai terkenal yang membantu Tokugawa Ieyasu menciptakan keshogunannya dan menguasai Jepang.

Fujin, anggota Orochi Oniwabanshu, bisa merujuk pada dwa angin Jepang. Sementara itu, Daikoku bisa terinspirasi dari Daikokuten, salah satu tujuh dewa keberuntungan.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - )

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight