Presiden Joko Widodo menjenguk putrinya Kahiyang Ayu di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, menjelang kelahiran cucu keduanya yang berdasarkan rencana akan lahir hari ini, Rabu (1/8/2018).

Hal ini dikonfirmasi Sekretaris Jenderal Hanura, Harry Lontung Siregar yang juga paman suami Kahiyang, Bobby Nasution saat dikonfirmasi di Bogor, Selasa (31/7/2018).

"Iya (menuju RS)," kata Harry.

Ia juga mengatakan Kahiyang rencananya akan melahirkan pada Rabu (1/8/2018).

"Besok rencananya (Kahiyang melahirkan). Doakan ya," tambah Harry kepada awak media, Selasa (31/7/2018) kemarin.

Presiden Jokowi berangkat menuju RS setelah santap malam bersama 9 orang sekretaris jenderal (sekjen) parpol koalisi untuk membicarakan strategi pemenangan Jokowi dalam pilpres 2019 di restoran Grand Garden, Kebun Raya Bogor pada Selasa malam. Presiden Jokowi datang sekitar pukul 22.00 dan berada di dalam rumah sakit selama kurang lebih 30 menit.

Sebagaimana dilaporkan Antara, Presiden Joko Widodo meninggalkan Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam sekitar pukul 22.35 WIB usai menemui putrinya Kahiyang Ayu.

Salah satu petugas keamanan RS YPK ketika dikonfirmasi di lokasi mengatakan Kahiyang hingga malam ini masih dirawat di dalam RS.

Ia juga mengatakan bahwa Kahiyang datang untuk dirawat ke RS YPK Menteng pada Selasa (31/7/2018) siang.

Kahiyang Ayu dan suaminya Muhammad Bobby Afif Nasution menikah pada 8 November 2017 di Graha Saba Buana di Solo, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sudah memiliki seorang cucu dari putra pertama mereka, Gibran Rakabuming, dan Selvi Ananda yang bernama Jan Ethes Srinarendra.