AFCON 2021

Prediksi Senegal vs Cape Verde: Jadwal Piala Afrika Live Malam Ini

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 25 Jan 2022 18:20 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Senegal vs Cape Verde, jadwal Piala Afrika 2022, head to head (H2H), live streaming beIN Selasa (25/1/2022) jam 23.00 WIB.
tirto.id - Prediksi Senegal vs Cape Verde dalam jadwal Piala Afrika 2022 babak 16 besar malam ini berpihak kepada Sadio Mane dan kawan-kawan jika dilihat dari rekor head to head (H2H). Pertandingan AFCON 2021 ini dapat disaksikan melalui live streaming beIN Sports pada Selasa (25/1/2022) jam tayang pukul 23.00 WIB.

Sepanjang fase grup Piala Afrika 2021 yang digelar mulai awal Januari 2022 di Kamerun, Timnas Senegal mencatatkan rekor tidak terkalahkan, dengan rincian 1 kemenangan dan 2 hasil imbang. Senegal adalah satu-satunya tim yang mencatatkan clean sheet 100 persen di Piala Afrika edisi kali ini.

Berkat rentetan hasil apik tersebut, Senegal berhak lolos ke babak 16 besar dengan titel juara Grup B. Langkah skuad asuhan Aliou Cissé di fase selanjutnya di atas kertas lebih ringan, yakni menghadapi tim peringkat 3 dari Grup A, Cape Verde.

Penampilan Cape Verde di sepanjang penyisihan grup tidak bisa dibilang bagus. Dari 3 pertandingan, mereka baru mampu menorehkan 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan menelan 1 kekalahan. Namun, berkat lini belakang yang solid, hanya kebobolan 2 gol, Cape Verde mereka lolos ke 16 besar sebagai salah satu tim peringkat 3 terbaik.


Prediksi Senegal vs Cape Verde: Jadwal Piala Afrika 2022 Live TV

Kendati sukses mencatatkan clean sheet dalam 3 pertandingan perdana, Senegal terbilang belum bersinar. Kendati ada sosok Sadio Mane yang gahar di Liverpool, lini depan Senegal masih tumpul dengan hanya mampu melesakkan 1 gol sepanjang penyisihan grup.

Senegal bisa dibilang terlalu bertumpu kepada Sadio Mane. Bahkan, satu-satunya gol Senegal di fase grup lahir dari aksi pemain 29 tahun itu. Mane menjadi salah satu pemain dengan percobaan tembakan terbanyak di setiap laga, dengan rasio mencapai 2,0.

Bouna Sarr menorehkan catatan lebih banyak dengan nilai 2,7. Namun, jika dilihat posisi aslinya, Sarr bukan merupakan pemain depan. Ia adalah full-back yang kerap kali membantu serangan dengan overlap.

Di sisi lain, Cape Verde bakal tampil tanpa beban melawan tim favorit Senegal. Secara kualitas pemain, mereka memang kalah jauh, tetapi hasil di penyisihan grup membuktikan bahwa Willy Semedo dan kolega lebih produktif dengan mencetak 2 gol dari 3 laga, lebih banyak daripada Senegal.

Pedro Brito sebagai pelatih Cape Verde ingin kembali membuat kejutan di babak 16 besar ini, seperti halnya ketika mereka berhasil lolos dari penyisihan grup kemarin.

"Mereka harus menghormati kami sebagai tim seperti halnya kami menghormati mereka. Kompetisi telah melihat banyak kejutan dan kami berharap menjadi tim yang akan membuat kesal karena misi kami adalah memenangkan pertandingan dan melaju ke babak berikutnya," tandasnya, dilansir laman resmi Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).


Perkiraan Susunan Pemain Senegal vs Cape Verde

Aliou Cisse selaku pelatih Senegal berharap bisa kembali menurunkan bek terbaiknya di laga nanti. Bouna Sarr, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, dan Saliou Ciss tampil solid dalam 3 pertandingan pembuka, hingga membuat gawang Edouard Mendy belum kebobolan sama sekali.

Sementara di lini tengah, Senegal masih akan bertumpu pada Idrissa Gueye. Ia diproyeksikan mampu mengontrol laju bola, untuk kemudian mengirimkan operan ke para penyerang yang diisi oleh Habib Diallo, Sadio Mane, dan Boulaye Dia.

Sementara itu, Cape Verde bakal meladeni finalis 2019 tersebut dengan skuad terbaiknya. Tidak ada masalah cedera ataupun suspensi dalam tubuh skuad arahan Rui Aguas.

Berkat penampilan apiknya saat bersua Kamerun di laga fase grup terakhir, penyerang Olympiakos, Garry Rodrigues, kemungkinan besar akan mendapat kepercayaan dalam laga nanti. Jika skenario berjalan lancar, ia akan dipasang bersama 2 striker lain, yakni Willy Semedo dan Jamiro Monteiro.

Berikut prediksi susunan line up Senegal vs Cape Verde:

Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Bouna Sarr, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Saliou Ciss; Pape Gueye, Nampalys Mendy, Idrissa Gueye; Habib Diallo, Sadio Mane, Boulaye Dia | Pelatih: Aliou Cissé

Cape Verde (3-4-3): Vozinha; Steven Fortes, Lopes, Stopira; Jeffry Fortes, Patrick Andrade, Kenny Rocha Santos, Dylan Tavares; Garry Rodrigues, Willy Semedo, Jamiro Monteiro | Pelatih: Pedro Brito

Head to Head Senegal vs Cape Verde

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Senegal vs Cape Verde di Piala Afrika. Pertemuan kedua tim dalam kurun 2 dekade terakhir hanya terjadi di ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika dan International Friendly Match.

Dalam kurun tersebut, Senegal dan Cape Verde telah berjumpa sebanyak 4 kali. Menariknya, Senegal berhasil memborong semua laga dengan kemenangan sempurna, tanpa kebobolan sama sekali.

Hasil 4 Pertemuan Terakhir Senegal vs Cape Verde
08/06/21, Senegal vs Cape Verde 2-0
07/10/17, Cape Verde vs Senegal 0-2
08/10/16, Senegal vs Cape Verde 2-0
11/08/10, Senegal vs Cape Verde 1-0

Hasil 3 Laga Terakhir Senegal di Piala Afrika 2022
10/01/22, Senegal vs Zimbabwe 1-0
14/01/22, Senegal vs Guinea 0-0
18/01/22, Malawi vs Senegal 0-0

Hasil 3 Laga Terakhir Cape Verde di Piala Afrika 2022
09/01/22, Ethiopia vs Cape Verde 0-1
13/01/22, Cape Verde vs Burkina Faso
17/01/22, Cape Verde vs Kamerun 1-1

Live Streaming Senegal vs Cape Verde di beIN Sports

Pertandingan Senegal vs Cape Verde dalam jadwal Piala Afrika 2021 babak 16 besar, dapat disaksikan melalui live streaming di beIN Sports.

Anda dapat mengambil opsi berlangganan terlebih dahulu untuk menyaksikan laga tersebut dengan berbagai pilihan paket. Yakni Paket 1 Minggu (Rp20.000), Paket Bulanan (Rp45.000), dan Paket 1 Bulan (Rp50.000).

Link Live Streaming Senegal vs Cape Verde - beIN Sports

Baca juga artikel terkait PIALA AFRIKA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight