Prediksi Semen Padang vs Madura United, Rekor Positif di Sumatera

Oleh: Beni Jo - 19 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Semen Padang vs Madura United pada pekan 23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10): tim tamu berpeluang menjaga rekor positifnya kala berlaga di Pulau Sumatera.
tirto.id - Pertandingan Semen Padang vs Madura United FC dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 dihelat Minggu (20/10/2019) di Stadion H Agus Salim, Padang, pukul 16.00 WIB. Melawat ke Pulau Sumatera, ‎Laskar Sapeh Kerrab memiliki rekor positif yakni tidak pernah menelan kekalahan di ajang resmi.

Kendati demikian, duel pekan ini bisa menjadi ujian yang cukup berat bagi Madura United. Beto Goncelves dan kolega akan meladeni tuan rumah yang sedang menunjukkan tren positifnya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019 ini.

Akan tetapi, ‎Laskar Sapeh Kerrab pun memiliki rekor bagus kala bertarung di Pulau Sumatera. Mereka tercatat belum menelan kekalahan hingga kini. Musim 2017 silam, Madura United bermain imbang 0-0 saat meladeni Semen Padang dan Sriwijaya FC di kandang lawan.

Sementara pada 2018, ‎Laskar Sapeh Kerrab sukses mengalahkan Sriwijaya FC 1-2 di Stadion Jakabaring dan kembali imbang 3-3 kala bersua PSMS.

"Rekor ya tetap rekor, bukan mencerminkan atau menjadi jaminan kami menang. Anak-anak harus tetap fokus, kerja keras, dan berusaha nanti dipertandingan, itu penting agar tidak hilang poin dan merusak rekor ini," ungkap pelatih Madura United, Rasiman, dilansir laman resmi klub, Rabu (16/10).


Catatan tersebut memang bisa menjadi bekal berharga bagi tim tamu dalam mempertahankan rekornya. Di sisi lain, juga menjadi peluang bagi Semen Padang untuk dapat mematahkan rekor Madura United yang sudah bertahan selama ini.

Melihat penampilan tuan rumah dalam beberapa laga teranyar, tim tamu memang pantas waspada. Seperti diketahui, Semen Padang baru saja berhasil mengalahkan juara bertahan Persija dengan skor 1-2 pekan lalu di kandang Macan Kemayoran.

Sempat kebobolan melalui penalti Marko Simic, tim dengan status promosi ini sukses membalikkan keadaan melalui gol Vendry Mofu dan Mariando Uropmabin.

Lama berkutat di zona degradasi, Semen Padang kini berhasil bangkit dengan keunggulan dua angka dari tim yang terancam turun ke Liga 2. Meladeni Madura United, tiga poin berikutnya pun menjadi target bagi Kabau Sirah dalam laga kali ini.

"Kita tahu Madura United adalah tim yang sangat bagus dan tim besar. Mereka juga saat ini bertengger di posisi kedua klasemen, tapi kita bermain di hadapan pendukung. Kita harus optimistis mampu merebut kemenangan," tutur Eduardo Almeida, arsitek Semen Padang, dikutip laman resmi klub.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Semen Padang mencatatkan hasil yang sangat impresif dalam lima laga terakhirnya. Mereka tidak terkalahkan dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang.

Melawan Madura United, Kabau Sirah diprediksi mampu merepotkan tim tamu yang banyak diperkuat oleh pemain berpengalaman.

Sedangkan Laskar Sapeh Kerrab juga memiliki bekal tersendiri dalam menjalani laga away ini. Menekuk Persib 2-1 dalam duel terakhirnya di kandang sendiri dapat menjadi motivasi bagi Madura United.

Selain itu, misi mengejar pemuncak klasemen juga menjadi pelecut bagi tim tamu dalam memaksimalkan hasil dari laga ini. Apalagi pada pertandingan kemarin, Jumat (18/10) Bali United kalah telak dari Borneo FC dengan skor 6-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Syaiful Anwar; Flavio Beck, Yoo Hyun-Koo, Dedi Hartono, Rudi, Irsyad Maulana; Vanderlei Francisco, Max Barthelemy.

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridwan; Marckho Meraudje, Ante Bakmaz, Fandry Imbiri, Alfath Fathier; Guntur Ariyadi, Zulfiandi, Diego Assis; Andik Vermansyah, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight