Liga 1 2019

Prediksi PSM vs PSIS: Tuan Rumah Ingin Jaga Rekor Sempurna

Oleh: Permadi Suntama - 10 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSM vs PSIS di Liga 1 2019 pada Rabu (11/9/2019): tuan rumah berpeluang menjaga rekor 100 persen ketika bermain di kandang.
tirto.id - PSM Makasar akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, dalam laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, pada Rabu (11/9/2019) pukul 15.30 WIB. Anak asuh Darije Kalezic yang selalu mencatat poin sempurna saat bermain di kandang sendiri, bertekad untuk mempertahankan rekor tersebut saat menjamu PSIS.

Dalam 7 pertandingan kandang yang telah dilakoni Marc Klok dan kolega, mereka sukses mencetak 16 gol dan kebobolan 5 gol. Kendati demikian, bukan berarti tuan rumah pantas jemawa. Pasalnya, di laga terakhir mereka hampir kalah dari Persela Lamongan, sebelum mampu membalikkan kedudukan di babak kedua.

Selain itu, PSIS Semarang disebut Darije Kalezic memiliki skuad yang cukup tangguh sehingga berpotensi melukai PSM. Oleh karenanya, ia berharap anak asuhnya mampu tampil dan disiplin demi kembali meraih kemenangan di kandang sendiri.

"PSIS adalah tim yang tidak mudah bisa dikalahkan. Mereka memainkan permainan yang cukup menantang setiap kali mereka bermain. Saya sudah pelajari permainan mereka. Kami mempersiapkan taktik untuk pertandingan nanti. Kita harus siapkan tim dengan baik,” kata Kalezic dikutip situs web Liga Indonesia.

Di lain pihak, PSIS yang membawa 18 pemain untuk menghadapi PSM Makasar disebut Bambang Nurdiansyah tak akan gentar dengan rekor sempurna tuan rumah. Juru taktik yang ditunjuk untuk menggantikan Jafri Sastra itu tetap menargetkan poin di Makasar.

"Yang pasti PSIS datang ke Makassar siap untuk mencuri poin, sekalipun kita tahu itu tidak gampang. Tapi, kami akan berusaha untuk itu [mencuri poin]. Semua bisa terjadi dalam sepak bola. -- yang penting usaha dulu, hasilnya setelah pertandingan berakhir," kata Bambang Nurdiansyah sebelum pertandingan.



Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makasar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rasyid Bakhri, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Amido Balde, Muhammad Rahmat.

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Frendi Saputra, Rian Ardiansyah; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana; Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Komarudin; Bayu Nugroho.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Kendati tidak dapat diperkuat sejumlah pemain andalannya, PSM Makasar diprediksi akan tetap tampil menyerang sejak awal pertandingan. Kolaborasi Marc Klok dan Wiljan Pluim di lini tengah akan menjadi kekuatan utama tuan rumah dalam mengobrak abrik pertahanan lawan. Selain itu kecepatan M. Rahmat dan Zulham Zamrun di sisi sayap akan menjadi variasi serangan PSM lainnya.

Di lain pihak, PSIS kemungkinan langsung memainkan pemain anyarnya, Jonathan Cantillana sejak awal laga. Kontribusi pemain Palestina berdarah Cile itu diharapkan mampu menghidupkan lini tengah Mahesa Jenar, yang di putaran pertama tampil inkonsisten. Kendati demikian, melihat situasi kedua tim saat ini, PSM diprediksi akan memenangkan pertandingan kontra PSIS.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight